Seminar Entrepreneur Days “menjadi seorang muslimah preneur”

Seminar Entrepreneur Days “menjadi seorang muslimah preneur”

Mantingan-“Peran Muslimah Preneur Dalam Menghadapi Ekonomi Kreatif di Era Digital”, Jum’at (8/2/2019), merupakan seminar yang diadakan oleh Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Darussalam Gontor yang dihadiri dosen, mahasiswi, para utusan peserta lomba berbagai kampus se-Indonesia dan juga utusan peserta lomba Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) lingkungan sekitar Desa Sambirejo, Mantingan, Ngawi. Acara ini sekaligus sebagai penutup rangkaian kegiatan Entrepreneur Days yang telah berlangsung selama 4 hari. Seminar ini dibuka oleh Dekan FEM Al-Ustadz Khoirul Umam, M.Ec, dalam sambutannya beliau berpesan seorang entrepreneur wanita harus tangguh dan memiliki cita-cita tinggi agar nantinya dapat melahirkan generasi spesial.

“bahwa seorang ibu yang harus memiliki jiwa entrepreneurship sehingga melahirkan para pendidik yang sehat, yang perannya tidak terlupakan sebagai wanita yang mampu melahirkan anak-anak yang hebat seperti kisah Umar bin Abdul Aziz yang dilahirkan oleh sosok seorang ibu yang tangguh yang memiliki cita-cita yang tinggi yang tujuannya melahirkan generasi yang spesial”, ujar Khairul Umam.

Sambutan yang luar biasa juga disampaikan oleh Pengasuh UNIDA Kampus Putri Al-Ustadz Dr. Nurhadi Ihsan, MIRKH. Beliau sangat bersyukur, senang, terharu serta bahagia bahwa acara ini adalah salah satu kegiatan manajemen bisnis yang diadakan dengan keikhtiarannya.

Pada acara ini Prodi Manajemen Bisnis memberikan reward sebuah prestasi dari masing-masing utusan peserta lomba dari berbagai kampus se-Indonesia, juara umum pada acara ini diraih oleh Universitas Brawijaya Malang.

   Dian Septiani Rahayu (CEO Hijja Indonesia)

Setelah itu dilanjutkan dengan seminar muslimah preneur yang disisi oleh para muslimah preneur dengan brand yang sangat luar biasa dari kalangan creative economi in indonesia yaitu dalam bidang Fashion, Kuliner dan Kerja yaitu kak Karima Zahra Suwandiman dari Brand fashion yang terkenal dari kalangan fashion muslimah di indonesia yaitu Elzatta yang telah berdiri 8 tahun dan telah memasuki pasar internasional. Kedua yaitu kak Dian Septiani yang mengenalkan seputar perjuangannya dalam membentuk komunitas ‘Entrepreneur Muslimah’ menjadi sebuah bidang bisnis yang terkenal di Yogyakarta dengan brand Hijja Indonesia  yang mencangkup Food, Hijab dan Craft. “menjadi muslimah preneur harus dapat bersinergi agar dapat berkontribusi memajukan indonesia di tengah gempuran perusahaan dan produk asing”, ujarnya. Hal inilah yang menjadi landasan motivasi bagi para mahasiswi untuk menjadi seorang  entrepreneur yang muslimah. Ketiga sebuah produk Kosmetik yang banyak dikenal yaitu Kak Ruly Kris Hariyanto dengan Brandnya Inez, ia juga memberikan banyak tips strategi dalam etika berbisnis yang baik dan halal. [Putri/ed. Miftah]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *