Seminar dan Pelantikan Perhimpunan Hubungan Masyarakat (PERHUMAS) Indonesia

Seminar dan Pelantikan Perhimpunan Hubungan Masyarakat (PERHUMAS) Indonesia

Dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa Ilmu Komunikasi, khususnya dalam bidang Public Relations (PR), prodi ILKOM mengadakan Seminar tentang PR di hall CIOS UNIDA Gontor. Acara ini diadakan pada tanggal 26 November 2015.

Seminar yang mengambil tema “Tantangan Public Realtions (PR) Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asena (MEA)” ini diisi oleh bapak Tarsih Ekaputra, IAPR. dan Dr. Dihyatun Masqon, M.A. Narasumber memberikan penjelasan dari pengalaman – pengalaman beliau dalam dunia PR sekaligus menjelaskan tentang tantangan apa saja yang harus dihadapi oleh seorang PR menghadapi MEA.

“Public Relations UNIDA Gontor harus memegang Motto Pondok Modern yakni: Berbudi Tinggi, berbadan sehat, berpengetahuan luas dan berpikiran bebas.” Papar Dr. Dihyatun Masqon, M.A.

Setelah seminar selesai, acara dilanjutkan dengan pelantikan PERHUMAS oleh bapak Tarsih selaku Ketua Bidang Pengembangan PERHUMAS yang mewakili ketua umum PERHUMAS bapak Agung laksamana yang saat itu sedang berhalangan hadir. Acara pelantikan ini cukup meriah karena BPC PAWITANDIROGO berasal dari 5 kampus, yaitu: UNIDA Gontor, UNMUH Ponorogo, STAIN Ponorogo, INSURI dan STISIP Muhammadiah Madiun. Serta ada beberapa praktisi yang ikut bergabung dalam BPC tersebut.

Acara Seminar ini bertujuan agar mahasiswa ILKOM mendapatkan ilmu pengetahuan tentang Public Relations, bagaimana cara menghadapi MEA dan mengajak Mahasiswa langsung terjun dalam Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia atau Asosiasi PR. Hal ini merupakan sebuah hal yang paling efektif dalam pembelajaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *