Seminar BAMUIS Pererat Kerjasama UNIDA Gontor dengan UMY

Seminar BAMUIS Pererat Kerjasama UNIDA Gontor dengan UMY

Pembukaan Seminar BAMUIS (Bina Mahasiswa Unggul dan Islami) yang diadakan oleh Fakultas Hukum, Prodi IPOLS (International Program for Law and Sharia) dari UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) di Hall CIOS (Centre for Islamic and Occidental Studies) Pada Rabu pukul 08.00 malam  tanggal 13 januari 2016. Acara diadakan untuk integrasi antara hukum konvensional dengan Hukum Syariah Islamiyah agar menjadikan mahasiswa yang unggul dan islami sesuai dengan semboyan Universitas UMY.

Seminar BAMUIS yang akan diadakan selama 4 hari dari tanggal 13-16 januari. Acara diadakan di  beberapa tempat seperti Pondok Modern Darussalam Gontor Pusat dan di UNIDA (Universitas Darussalam) Gontor. Itu bertujuan agar peserta seminar mahasiswa UMY  dapat sekaligus mengetahui bagaimana keadaan pendidikan islami di Darussalam Gontor. Seperti yang dijelaskan oleh Pembimbing  Pembina Seminar, Harry Abdul Hakim.

Jumlah peserta dalam seminar ini adalah 44 mahasiswa dan mahasiswi UMY, dan 3 dosen, serta 3  Pembina Pembimbing. Dalam acara ini mahasiswa UNIDA juga berpartisipasi sebagai Penyedia Tempat Acara selama Seminar BAMUIS berlangsung. Pembukaan seminar itu sendiri di buka oleh Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi M,A. dan Dr. Setiawan bin Lahuri M,A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *