Seluruh Civitas Akademika UNIDA Gontor Ikuti Pembukaan COPA DE RECTOR 2017

Seluruh Civitas Akademika UNIDA Gontor Ikuti Pembukaan COPA DE RECTOR 2017

UNIDA GONTOR – Jum’at, 17 November 2017 usai melaksanakan senam bersama seluruh civitas academika Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor mengikuti pembukaan COPA DE RECTOR  2017 bertempat di Stadion UNIDA Gontor, acara ini dibuka oleh Rektor UNIDA Gontor Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A.

Pada kesempatan ini, beliau menyampaikan bahwa pendidikan di kampus Universitas Darussalam Gontor mencakup keseluruh aspek “di UNIDA Gontor kita mementingkan jasmani, spiritual, intelektual, sehingga apa yang kita didik disini mencakup seluruh aspek”. Ujar Prof. Amal saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu, Guru besar dalam bidang Ilmu Aqidah ini mengingatkan kepada seluruh civitas akademika akan pentingnya kesehatan bagi tubuh kita. sebab, kesehatan akan berdampak pada aktivitas “Dengan sehat kita bisa ibadah, belajar, bekerja, serta melakukan aktivitas dengan penuh semangat dan keoptimisan, kemudian jika aktif dan rutin berolahraga, bukan hanya tubuh yang sehat akan tetapi pergaulan kita semakin luas dan luwes, karena didalam olahraga ada interaksi social dan pergaulan”

COPA DE RECTOR 2017 merupakan kegiatan tahunan dalam bidang olahraga sepakbola yang memperebutkan piala bergilir Rektor UNIDA Gontor  yang diikuti oleh Dosen, Mahasiswa Pascasarjana, Mahasiswa Program Kaderisasi Ulama (PKU) dan Staff UNIDA Gontor, kegiatan ini berlangsung selama satu hari, dibagi menjadi tiga pertandingan; Pertandingan Leg Pertama, Pertandingan Leg Kedua dan Petandingan Final Copa De Rektor 2017.

Mengawali pembukaan pertandingan COPA DE RECTOR 2017, Pada pertandingan leg pertama, Mahasiswa Pascasarjana UNIDA Gontor VS Staff  UNIDA Gontor, persaingan yang ketat diantara dua Tim sepak bola ini menghasilkan sekor 1:1 hingga akhir babak tambahan, dilanjutkan dengan finalti yang dimenangkan oleh Staff UNIDA Gontor dengan selisih 1 angka.

“Kita patut bersyukur, karena pada tahun ini mempunyai fasilitas olah raga yang baru, yakni ada dua lapangan, lapangan basket di barat masjid dan lapangan sepak bola (Stadiun) di utara masjid, Insyaallah dalam waktu dekat kita akan resmikan lapangan ini bersama bapak pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor” demikian ungkap Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. menutup sambutannya. [Hibatul Wafi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *