Selamat Datang Mahasiswi Istanbul Sabahattin Zaim Universitesi Turki di UNIDA Gontor

Bulan Syawwal belum berakhir, UNIDA Gontor kedatangan tamu spesial pada tahun ajaran baru ini. Mereka adalah mahasiswi dari Istanbul Sabahattin Zaim Universitesi (IZU), Turki. Sabtu sore, 22 Juni 2019, sekitar pukul 15.20 WIB, 11 mahasiswi Turki beserta 2 dosen pembimbingnya tiba mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Surakarta. Dengan dijemput oleh beberapa dosen UNDIA beserta panitia dari mahasiswa prodi PBA, tamu dari Turki tersebut langsung diantar sampai kampus Universitas Darussalam Gontor.

Mahasiswi Istanbul Sabahattin Zaim Universites (IZU) ini akan bermukim di UNIDA selama 2 bulan, dimulai dari 22 Juni 2019 – 29 Agustus 2019. Di bawah koordinasi Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PUSDIKLAT), Pusat Bahasa, Prodi PBA dan Tim Islamisasi, mereka akan belajar tentang Bahasa Arab, Studi Islam dan Bahasa Inggris. Beberapa dosen yang berkompeten dan sudah berpengalaman dikerahkan untuk menjadi pengajar dan pengurus dalam agenda ini, serta dibantu oleh mahasiswa dari prodi Pendidikan Bahasa Arab.

Program ini diadakan sebagai tindak lanjut dari MoU yang sudah berjalan antara UNIDA Gontor dan IZU Turki. Misinya, para mahasiswi ini dapat dibekali wawasan keislaman, kemahiran dalam berbahasa Arab dan Inggris, serta pengetahuan tentang keindonesiaan dan keputrian. Selain itu, sesuai dengan prinsip utama PUSDIKLAT UNIDA Gontor, para mahasiswi akan dibekali pelatihan kepemimpinan dan pembinaan akhlak yang sesuai dengan visi misi Pondok Modern Darussalam Gontor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *