Segera Terbit: Buku Sejarah dan Tokoh Alumni Gontor

Segera Terbit: Buku Sejarah dan Tokoh Alumni Gontor

“InsyaAllah dalam waktu dekat kita akan menulis buku sejarah dan tokoh alumni Gontor,” ungkap Husein Sanusi, alumni Gontor yang sebelumnya membidani lahirnya buku “Trimurti”.

“Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan rapat perdana di Kampus Gontor Putri di Mantingan dan mendapat banyak masukan dari Ustadz H. Ahmad Suharto selaku ketua tim,” ungkap Ustadz Adib Fuadi Nuriz, salah satu anggota tim, yang juga merupakan pengurus Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor.

“Tim ini dibentuk oleh Badan Wakaf Gontor. Tim kami hanya melaksanakan amanah dari badan wakaf dan Bapak Pimpinan. Doakan syawal sdh selesai,” ujar Husein Sanusi, ungkap jurnalis yang dipercaya sebagai redaktur senior tribunnews.com ini.

Menurutnya, tim penulisan yang ditunjuk badan wakaf diketuai Ust Suharto, dan beranggotakan unsur Sekretaris Pimpinan, unsur Etifaq dan unsur Majalah Gontor. Sebagaimana diketahui, Etifaq adalah tim buku yang melahirkan buku “Trimurti”.

Output dari tim ini insyaAllah akan menghasilkan 3 buah buku. “Yang pertama adalah buku sejarah Gontor. Kedua, buku tokoh Gontor. Dan ketiga, Ensiklopedi Gontor.”

Adapun ensiklopedi nantinya akan disusun dalam 6 jilid yang mencakup berbagai hal tentang Gontor. Ketika ditanya mengapa 6 jilid, Husein Sanusi mengungkapkan, “6 Jilid, sesuai abjad Gontor, G O N T O R.”

Kapan buku ini akan terbut? “Untuk buku ‘Sejarah Gontor’ dan ‘Tokoh Gontor’ insyaAllah Syawwal ini terbit.” pungkas Husein Sanusi. [Taufiq]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *