Sambut UAS dengan Tahajjud

Sambut UAS dengan Tahajjud

Kampus Siman – Dalam rangka menyambut Ujian Akhir Semester (UAS), Departemen Peningkatan Kesadaran Spiritual Mahasiswa (DPKSM) Dewan Mahasiswa (Dema) Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor menyelenggarakan shalat tahajjud berjama’ah di Masjid Jami’ Universitas Darussalam Gontor, Shalat Tahajjud, Dema, UNIDA Gontor(14/12). “Kebetulan acara ini bertepatan dengan UAS, sehingga kita ingin mahasiswa menyambutnya dengan ibadah,” ujar Usamah Abdurrahman, ketua Dema UNIDA Gontor.

Konsep acara ini hanya menyebarkan pengumuman kepada mahasiswa bahwa akan diadakan shalat tahajjud berjama’ah pada hari senin. Kemudian mahasiswa tersebut datang ke masjid, dan mendirikan shalat tahajjud berjama’ah. Sehingga mahasiswa yang datang merupakan kesadaran dalam dirinya sendiri, tanpa ada pemaksaan dari manapun. Hadir pada kesempatan ini Dr. H. M. Khalid Muslih, M.A. dan beberapa staf UNIDA Gontor.

Acara ini dimulai pukul 03.00. Diawali dengan tausiyah dari Dr. KH. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, M.A. Pada kesempatan ini, beliau menyampaikan tentang keberkahan pondok. Salah satu cara agar pondok menjadi berkah adalah mendirikan shalat tahajjud.

“Alhamdulillah yang datang banyak,” tutur mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *