Relawan UNIDA Gontor Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Lombok NTB

Relawan UNIDA Gontor Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Lombok NTB

LOMBOK NTB – Relawan Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pemberian bantuan berupa Terpal, selimut, kaos kaki, handuk, obat-obatan, air mineral, kebutuhan bayi dan sembako.

Menurut Khoirul Umam salah seorang staf UNIDA yang turut membantu dalam pengumpulan data dan dana menyampaikan bahwa semua penyaluran bantuan bencana alam ini di koordinatori oleh mahasiswa UNIDA Gontor dengan mengutus tiga orang relawan, Khaerul Akmal, Atharuddin dan M. Rizal Adlan untuk mendistribusikan bantuan dari para donatur.

Ketua Relawan Solidaritas UNIDA Gontor bencana korban gempa NTB, Khaerul Akmal, mengatakan bantuan yang diserahkan ini berasal dari Laziswaf, Dosen, Mahasiswa, DEMA, Staf UNIDA, Mahasiswa NTB, Menwa dan Forum Kajian Lukmanul Hakim.

Adapun penyaluran bantuan di 5 titik gempa: Kec Gunung Sari (Lendang Re), Kec Pemenang (Karang Pasor), Kec Tanjung ( Dusun Sire Barat, Selatan dan Timur), Kec Tanjung (Dusun Tembobor), dan Kec Gondang (Karang Kates).

Dijadwalkan penyaluran bantuan ini berlangsung selama dua pekan sejak diberangkatkannya pada 14 Agustus s/d 27 Agustus 2018. “Usahakan bantuan ini dapat tersalurkan hingga ke pelosok daerah di Lombok, dan niatkan Lillahi Ta’ala. Semoga dengan adanya bantuan ini meringatkan beban saudara kita yang terkena musibah gempa” Ujar Wakil Rektor III Dr. Abdul Hafidz Zaid saat melepas relawan UNIDA Gontor ke NTB. [H. Wafi / Ed. Taufiq]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *