Universitas Darussalam Gontor

Relawan UNIDA Gontor Salurkan Bantuan Korban Banjir & Longsor di Pacitan

PACITAN – Relawan Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor menyambangi bencana banjir dan longsor di Kabupaten Pacitan. Pemberian bantuan berupa selimut, pakaian, kaos, air mineral la-tansa dan sembako, serta pelayanan kesehatan diberikan ke sejumlah desa dan kecamatan.

Bencana banjir dan tanah longsor menerjang Kabupaten Pacitan sejak Selasa, 28 November 2017 lalu. Data yang dihimpun sebanyak 25 orang menjadi korban dan sebagian besar mengungsi akibat bencana tersebut. Area terparah banjir antara lain di kecamatan Kebon Agung, Kecamatan Arjosari, Kecamatan Punung, serta Kota pacitan sendiri. Bencana ini mengenai lebih dari 20 desa, dengan ketinggian 1 s/d 2 meter.

Resimen Mahasiswa (MENWA) UNIDA Gontor berpasrtisipasi dalam penyaluran bantuan bencana alam

Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita di pacitan dan merupakan  Salah satu pengamalan dari TRI DHARMA Perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat, maka sebanyak 20 Mahasiswa dan 5 Dosen relawan perwakilan dari Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor berangkat ke Pacitan, Kamis (30/11/2017) pagi hari guna menyalurkan bantuan yang dihimpun oleh civitas akademika Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor baik berupa uang barang yang terkumpul maupun bentuk materi.

Adapun tempat penyaluran bantuan dari UNIDA Gontor meliputi Desa Tinatar, Kebon Agung, Waru, Pithon, Klesem, Gembuk Mentoro, Gondosari, Ploso, Tinatar, Barean. Letak posko bantuan UNIDA Gontor berada di kediaman Rizal Solahuddin Salah satu mahasiswa UNIDA Gontor  di desa Sidoarjo.

Semua penyaluran bantuan bencana alam ini di koordinatori oleh mahasiswa. Kemudian dana yang terkumpul dari mahasiswa, dosen, dermawan sekitar 6 juta “Dana yang terhimpun oleh team koordinator kurang lebihnya 6 juta melalui beberapa pihak dan ini akan terus bertambah” Ujar Meichio selaku ketua koodinator bantuan.

Hibatul Wafi

Hibatul Wafi

Leave a Replay