Rektor Unida Gontor Terpilih Sebagai Ketua Umum Forum Pimpinan PTKIS KOPERTAIS Wilayah IV Surabaya

Rektor Unida Gontor Terpilih Sebagai Ketua Umum Forum Pimpinan PTKIS KOPERTAIS Wilayah IV Surabaya

Rektor Universitas Darussalam Gontor Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. terpilih sebagai Ketua Umum Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIS) Wilayah IV Surabaya. Pemilihan ini dilaksanakan dalam rangkaian agenda Rapat Pimpinan PTKIS pada tanggal 26-28 April 2019 di Hotel Premier Place Sidoarjo Jawa Timur.

Forum Pimpinan PTKIS Wilayah IV Surabaya ini merupakan forum yang baru pertama kali ini dibentuk. Selanjutnya, forum ini akan berfungsi sebagai sarana komunikasi antar pimpinan PTKIS di Kopertais IV dan memberikan dukungan terkait pembinaan dan pelayanan administrasi perguruan tinggi di wilayah Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.

Pemilihan dilakukan melalui 2 (dua) tahap. Pertama, dimulai dengan pengusulan formatur dari masing-masing zona Matraman (Karisidenan Kediri, Madiun, Jombang, Mojokerto dan Malang) SUSI NTT (Surabaya, Sidoarjo dan NTT), Sasambo (Bali dan NTB), Tapal Kuda (Probolinggo, Pasuruan, Banyuwangi), Pantura (Gresik, Lamongan, Bawean dan Bojonegoro) dan zona Madura.

Acara kemudian dilanjutkan dengan rapat utusan formatur dari masing-masing zona untuk menentukan ketua umum dan struktur di bawahnya. Hal ini akan menjadi bahan rapat sidang komisi setiap bidang yang akan dilaksanan pada agenda rapat berikutnya.

Dengan amanah ini, UNIDA Gontor memiliki kesempatan untuk memberikan sumbangsihnya dalam rangka pembinaan perguruan tinggi secara bersama-sama dan saling tolong menonlong. Hal ini sesuai dengan tujuan dari pendirian UNIDA Gontor yaitu menjadi universitas yang bermutu dan berarti.

Bermutu bermakna berkualitas, sedangkan berarti yaitu dapat memberikan masyarakat, dalam hal ini adalah masyarakat akademik di perguruan tinggi di wilayah Kopertais IV. Selain itu, forum ini dapat mempererat ukhuwah Islamiyah dan kerjasama antar perguruan tinggi sehingga dapat saling meningkatkan kualitas, khususnya dalam pembinaan mahasiswa. (Royyan RD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *