Rektor UNIDA Gontor Buka Tahun Ajaran Baru 1439-1440 H

Rektor UNIDA Gontor Buka Tahun Ajaran Baru 1439-1440 H

UNIDA GONTOR – Sabtu (25/6), seluruh mahasiswa Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor mengakhiri liburan akhir tahun dengan menggelar Pembukaan Tahun Ajaran Baru 1439-1440 H / 2018-2019 M. di depan Gedung Utama. Acara pembukaan tersebut dilaksanakan dengan penuh khidmat.

Acara diawali dengan sambutan dari Rektor Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. “Alhamdulillah Bersyukur kepada Allah SWT pada tahun ajaran baru ini dilaksanakn tepat pada waktunya. Kemudian kami bersyukur pula pada tahun ini mahasiswa bertambah serta kepercayaan masyarakat sangat besar, diantara wujud kepercayaan itu adalah 6 prodi agama Islam semuanya mendapatkan akreditasi A”.

Kemudian yang perlu kita syukuri lagi prodi K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja)  yang belum menghasilkan lulusan sudah mendapatan nilai akreditasi B, sedangkan perguruan tinggi yang negeri saja sudah terakreditasi mendapatkan nilai C.

Insyaallah pada Tgl 22 – 23 Juli mendatang kita akan mengadakan pertemuan Forum Asia Afrika University yang akan di hadiri oleh berbagai Professor dari berbagai Negara di Asia dan Afrika. Ungkap Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A.

Salain itu, untuk memperluas kampus, kita akan membangun Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) di sebelah timur rusunawa lama. Kemudian juga akan di bangun gedung International of Center Auqof Studies (ICAS) bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) yang merupakan satu –  satunya program magister wakaf di dunia. Paparnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Rektor II UNIDA Gontor Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Ed. M.Phil. Beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa bahwa kesuksesan mahasiswa dalam belajar dimulai semenjak ia menanamkan niat yang serius dalam menuntut ilmu.

“Anda betul betul harus memulai dengan niat serius, Saya yakin jika anda tidak serius sekarang, nantinya juga tidak akan pernah serius”.

Lanjut Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi “S1 merupakan salahsatu tangga kesuksesan menuju masa depan, begitu anda selesai S1, anda akan mudah melangkah menuju S2 dan S3, karena banyak beasiswa luar negeri disediakan untuk jenjang magister dan doktor”.

Salah satu putra pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) ini menjelaskan bahawasanya di sini adalah perguruan tinggi pesantren dimana kegiatannya terdiri dari akademik dan non akademik. Dari dua kegiatan inilah yang akan menunjang kesuksesan di masa depan, karena Akademis perlu di padu dengan keaktifan dalam berbagai macam kegiatan, baik berorganisasi, ekstrakulikuler dsb, dari kegiatan inilah yang akan menambah wawasan dan pengalaman. Tambahnya [H. Wafi/Ed. Indra]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *