Rapim PTKIS Kopertais Wilayah IV Surabaya: Silaturahim dan Penyamaan Persepsi

Rapim PTKIS Kopertais Wilayah IV Surabaya: Silaturahim dan Penyamaan Persepsi

Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (KOPERTAIS) Wilayah IV Surabaya mengadakan Rapat Pimpinan PTKIS yang berada di wilayah Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT. Acara berlangsung selama 3 hari, 26-28 April 2019. Rapat kali ini diselenggarakan di Hotel Premier Place Sidoarjo.

Adapun rapat pimpinan yang diselenggarakan setiap tahun ini bertujuan untuk koordinasi dan penyamaan persepsi terkait kebijakan pembinaan dan pelayanan yang dilakukan oleh Kopertais IV Surabaya. Selain itu, acara ini juga merupakan sarana silaturrahim bagi pimpinan PTKIS yang tergabung dalam koordinasi wilayah tersebut.

Rapat Pimpinan ini terbagi menjadi 2 (dua) bagian penting. Pertama, bagian pengarahan yang difokuskan kepada pemaparan para pakar terkait kebijakan terkait pengeloaan perguruan tinggi dan penjaminan mutu termasuk akreditasi perguruan tinggi. Kedua, rapat dilanjutkan dengan rapat internal Pimpinan PTKIS per kluster untuk membentuk Forum Komunikasi Pimpinan PTKIS.

Suasana Rapim PTKIS Kopertais IV Surabaya

Forum ini diharapkan dapat membantu beberapa kendala pelayanan di Kopertais IV yang disebabkan beberapa hal seperti terbatasnya sumber daya. Oleh karena itu, forum ini merupakan sarana untuk memformulasikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh PTKIS di Kopertais IV.

Rapat ini dibuka oleh Koordinator yaitu Prof. Dr. Masdar Hilmy, dilanjutkan pemaparan evaluasi pelayanan Kopertais IV oleh Wakil Koordinator Dr. KH. Ahmad Imam Mawardi, M.A. dan Sekretaris Koordinator Dr. H. M. Yunus Abu Bakar, M.Ag.

Hari selanjutnya diisi dengan pemaparan terkait akreditasi perguruan tinggi oleh Suparto, Ph.D. dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Selama tiga hari, acara dirancang sangat padat sejak pukul. 08.00 WIB sd. 22.00 WIB dengan diselingi dengan istirahat, sholat dan makan. (Royyan RD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *