RAKORWIL IV DI SAT MENWA UNIDA Membangun Kebersamaan Dalam Langkah Perjuangan

RAKORWIL IV DI SAT MENWA UNIDA Membangun Kebersamaan Dalam Langkah Perjuangan

UNIDA Gontor – Sabtu 07 Oktober 2017, dilaksanakan rapat kordinasi wilayah (rakorwil) IV MENWA Mahasurya Se-Karesidenan Madiun di Satuan Menwa Universitas Darussalam Gontor,Ponorogo. Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahim antar angkatan dan pemilihan Kepala Kordinator Wilayah (Kakorwil). Rakorwil ini dihadiri oleh sekitar 70 yang terbagi atas 3 alumni, 4 Komandan dan 2 Wadan 30 Staf dan 31 dari Personel. 10 dari Sat Menwa UNIPMA dan UNMER Madiun, 8 dari Sat STKIP Pacitan, dan 39 dari Sat Menwa UNIDA.

Pemilihan Kakorwil Dansatgas dan Wadansat secara otomatis menjadi kandidat sesuai dengan AD/ART Menwa Mahasurya Bahwa pejabat Kakorwil hanya dapat diisi oleh Komandan ataupun Wadan dari salah satu Satuan di sebuah Korwil melalui proses pemilihan atau voting. Adapun Kandidat Pertama, Dari Sat UNMER yaitu DAN Novia Indriyanti, Kandidat Kedua, DAN Suciati dan Kandidat Ketiga, Wadan Yogi Febriana dari Sat UNIPMA PGRI Madiun , Sedangkan kandidat keempat, DAN Mechio Lesmana dari Sat UNIDA.

Peserta RAKORWIL IV

Peserta RAKORWIL IV

Setelah para kandidat menyampaikan orasinya kemudian pemilihan yang akhirnya dimenangkan oleh DAN Chio dari Sat Menwa Unida dengan perolehan 28 suara sedangkan Diposisi Kedua DAN Indri dengan 18 suara seterusnya DAN Cici 17 suara serta Wadan Yogi 4 Suara. Oleh karena itu maka secara otomatis Dan Chio dan Dan Indri menjadi Kakorwil IV Se-Karesidenan Madiun periode 2017-2018. Kemudian Kakorwil terpilih menyampaikan Visi dan Misi selanjutnya yaitu yang terdekat mengadakan MUBES, dan kegiatan-kegiatan positif yang intinya supaya silaturahim Menwa SE-Korwil IV terjalin dan menjadi korwil yang aktiv di regional maupun nasional dengan adanya kegiatan-kegiatan positif tsb.

Dan Chio juga mengatakan bahwa ketua itu hanya sebagai formalitas tapi hakekatnya kita semua yang dapat menyukseskan setiap kegiatan karena tanpa adanya kerja sama maka kegiatan akan tidak optimal. Jika diibaratkan ketua adalah kepala maka kita anggota-nya adalah kedua kaki dan tangan untuknya Alumni menwa dan the founder of GEMPA Bu Putri, berpesan agar Resimen Mahasiswa korwil IV dapat menjadi Korwil yang peka terhadap masyarakat dan dengan terpilihnya Danchio beliau berpesan semoga menjadi Kepala yang amanat. The first of Menwa at Unida Angkatan 67 Dan Agung Permadi mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan ini penuh perjuangan ditengah kesibukan kita.

Setelah formal agenda selesai dilanjutkan dengan acara coffee break dan temu kangen ataupun sharing per-angkatang 68,69,70, dan untuk 71 agar lebih saling mengenal satu sama lain, dan dengan musyawah cepat dibentuklah staf korwil. Selesailah agenda rakorwil para peserta kembali ke satuan masing-masing. Jika Korwil IV adalah Sebuah Rumah maka Menwa Unida Siap menjadi Batu Batanya. Widya Castrena Dharma Siddha. (Agus Waskito)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *