Prodi PBA Jalin MoU dengan Institut Pengajian Tinggi Al-Zuhri Singapura

Prodi PBA Jalin MoU dengan Institut Pengajian Tinggi Al-Zuhri Singapura

Hari rabu tanggal 11 Oktober 2016 menjadi sejarah baru bagi Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah UNIDA  Gontor. Pasalnya pada hari itu, diadakanlah perjanjian kerjasama antara dua lembaga pendidikan Tinggi Islam lintas negara yang bertempat di ruangan hall Rektorat gedung terpadu UNIDA Gontor. Yaitu Universitas darusssalam Gontor (UNIDA Gontor) yang berlokasi di Ponorogo Indonesia dengan Institut Pengajian Tinggi Al-Zuhri, yang berlokasi di Negara Singapura.

Kerjasama ini merupakan kerjasama yang baru bagi Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah UNIDA Gontor, dimana selama 4 tahun empat masa pendidikan dan perkuliahan, para dosen PBA UNIDA Gontor akan melaksanakannya di dua tempat, di Indonesia dan Singapura. Sehingga tentunya hal itu akan menambah pengalaman serta pengayaan  wawasan, skil serta ketrampulan bagi dosen PBA UNIDA Gontor. Dan secara tidak langsung, tentunya hal ini membuktikan bahwa dosen UNIDA Gontor melalui program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) nya mampu berkiprah dan mengajar tidak hanya di dalam, tapi juga di luar negeri.

Selain kerjasama di bidang perkuliahan dan pendidikan pembelajaran bahasa Arab, kerjasama antar kedua lembaga ini juga termasuk di dalamnya Pertukaran pelajar (exchange of Students), antara kedua lembaga, sehingga mahasiswa UNIDA Gontor dapat studi ke Institut Pengajian Tinggi Al-Zuhri, begitupun sebaliknya.  Kemudian joint workshop and training programs, joint reseacrh and development projects, joint education programs, exchange of publication, dan language courses.

Kerjasama ini ditandai dengan ditandatanganinya MoU antara UNIDA Gontor yang diwakili oleh Rektor UNIDA Gontor , Prof. Dr. H. Amal Fathullah Zarkasyi, MA dengan Institut Pengajian Tinggi Al-Zuhri, Singapura, yang diwakili oleh Chairman Board of directors, H. Wan Hussin Haji Zoohri. Serta MoA antara Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah UNIDA  Gontor, sebagai pelaksana program dengan Jurusan Kebahasaan Institut Pengajian Tinggi Al-Zuhri, Singapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *