Prodi K3 Fakultas Ilmu Kesehatan UNIDA Gontor Adakan Praktek Kunjungan ke RSUD dr. Soedono Madiun

Prodi K3 Fakultas Ilmu Kesehatan UNIDA Gontor Adakan Praktek Kunjungan ke RSUD dr. Soedono Madiun

Program Diploma 4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor adalah Program Studi Vokasi dengan rasio atau perbandingan antara teori dengan praktek/praktikum adalah 40:60. Sehingga pengembangan kompetensi dan kemampuan mahasiswa selain melalui serangkaian kegiatan Pembelajaran (Proses Belajar Mengajar) di dalam kelas, mahasiswa juga perlu melakukan kegiatan praktek kunjungan ke perusahaan dan rumah sakit untuk mengetahui penerapan K3 di lapangan khususnya mata kuliah K3 Rumah Sakit dan K3 Laboratorium.

Adapun praktek kunjungan untuk mata kuliah K3 Rumah Sakit dan K3 Laboratorium adalah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedono Madiun pada hari Sabtu, 9 April 2016. RSUD dr. Soedono Madiun dinyatakan telah Lulus Akreditasi Versi 2012 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan predikat Paripurna. Selain itu RSUD dr. Soedono merupakan Rumah Sakit Kelas B Pendidikan dinyatakan dengan diterbitkannya SK Menkes RI No HK.02.03/1/0064/2015 tanggal 2 Januari 2015 Tentang Penetapan Status RSUD dr. Soedono Madiun menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia Jogjakarta.

Prestasi yang telah dicapai RSUD dr. Soedono Madiun menunjukkan bahwa manajemen rumah sakit telah berjalan dengan baik, termasuk penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Rumah Sakit dan K3 Laboratorium, sehingga mahasiswa semester 4 dapat menggali ilmu dalam penerapannya di lapangan dan memperoleh wawasan mengenai K3 dalam dunia kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *