Prodi K3 Fakultas Ilmu Kesehatan Jalin MoU dengan PT. Surveyor Indonesia (Persero)

Prodi K3 Fakultas Ilmu Kesehatan Jalin MoU dengan PT. Surveyor Indonesia (Persero)

Program Studi Diploma 4 Keselamatan dan Kesehatan kerja (K3) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UNIDA Gontor adalah Program Studi baru. Dalam upaya mengembangkan kualitas dan profesionalitas prodi maka perlu berbagai usaha, salah satunya yaitu dengan menjalin kerjasama dengan stakeholder dan institusi lain yang terkait. Hal ini sesuai dengan salah satu tujuan dari Prodi Diploma 4 K3 Fakultas Ilmu Kesehatan UNIDA Gontor yaitu menjalin kerjasama dengan instansi terkait dalam rangka pencapaian visi dan misi.

Prodi Diploma 4 K3 Universitas Darussalam Gontor telah melakukan penandatanganan MOU dengan PT. Surveyor Indonesia (PERSERO) pada Jumat, 13 November 2015 di hotel 1O1 Yogyakarta. PT. Surveyor Indonesia (PERSERO) merupakan perusahaan BUMN RI yang bergerak di bidang Jasa Survei, Inspeksi atau Pemeriksaan dan Konsultasi, yang memiliki pengalaman dan sumber daya manusia di bidangnya. Adapun layanan independent assurance mencakup empat sektor yaitu Migas dan Energi, Pemerintahan, Pertanian dan Perikanan, Mineral, batu bara, Industri dan fasilitas. Layanan jasa berupa volumetrik survey, preshipment inspection, second hand goods (SHG), verifikasi impor/ekspor, draft survey, statutory inspection, QA/QC Supervision.

Dalam realisasi kerjasama ini diharapkan Fakultas Ilmu Kesehatan UNIDA khususnya Prodi Diploma 4 K3 FIK UNIDA Gontor mampu mengembangkan profesionalisme dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu sebagai Program Studi D4 K3 yang berada di wilayah Jawa Timur, mampu melebarkan sayap kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat hingga menyentuh ranah perusahaan-perusahaan besar. Prodi D4 K3 FIK UNIDA terus berupaya menjalin kerjasama dengan stakeholder dan instansi terkait, adapun kegiatan kerjasama selanjutnya adalah dengan UPT K3 Surabaya. Saat ini kegiatan tersebut masih dalam tahap pembahasan Draft MOU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *