Praktikum Pembuatan Segmentasi Berita Mahasiswa ILKOM

Praktikum Pembuatan Segmentasi Berita Mahasiswa ILKOM

Mahasiswa prodi ilmu komunikasi semester III melaksanakan praktikum tentang pembuatan berita. Praktikum ini diadakan pada tanggal 26 Okotber 2015. Dalam pembuatan berita harus melalui proses 4 tahapan. Tahapan pertama, adalah pra produksi yang meliputi survey lapangan tempat shooting. Tahapan kedua, membagi tugas kerja personil mulai reporter, penulis naskah berita, dan editing berita. Tahapan ketiga, rapat koordinasi. Dan tahapn terakhir adalah membuat konsep desain berita.

Adapun tahapan produksi mahasiswa telah melaksanakan shooting dengan dengan rangkaian. Berita pertama tentang liputan kegiatan Panggung Gembira PMDG. Berita kedua tentang suasana perkuliahan pasca dan perpindahan gedung baru atau gedung terpadu. Berita ketiga liputan tentang Wisata kuliner Ponorogo yang menjadi ahri perjumpaan berita. Proses Pasca Produksi dilakukan dengan adanya editing berita dan publikasi berita.

Dengan adanya praktikum pembuatan berita ini, mahasiswa diharapkan mampu memproduksi berita-berita yang inspiratif dan islami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *