PKU IX Gontor Bersilaturrahim dengan YDSF dan Yayasan Bina Qolam

Surabaya (17/1) – Berbeda dengan hari kemain (selasa), kali ini para peserta PKU angkatan IX memiliki agenda yaitu silaturahmi dengan  Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya atau yang di kenal dengan YDSF Surabaya. Yang mana yayasan ini bergerak di bidang pengelolaan dana infaq, shadaqoh, dan zakat.

Acara di mulai dengan sambutan dari Ustadz Dihyatun Masqon selaku pembimbing dari  kegiatan workshop  PKU Gontor pada tahun ini. Dengan penuh semangat beliau berpesan agar para peserta PKU bisa lebih baik dengan mengatur beberapa strategi yang dapat membuat acara ini menjadi baik . Beliau juga berkata bahwa “kita terlahir dari masa lalu, akan tetapi kita harus siap untuk menghadapi masa depan”. Kata-kata tersebut seolah membakar semangat para peserta PKU yang saat ini tengah menjalani studi mereka sehingga menjadi penyemangat agar apa yang akan di jalankan bisa lebih baik.

Berlanjut ke acara selanjutnya, peserta PKU dibekali dengan banyak sekali ilmu oleh Bp. Khairul Anwar , yang mana beliau berperan sebagai manager dari YDSF. Beliau menjelaskan banyak hal yang berkenaan dengan apa-apa yang ada di dalam yayasan tersebut. Perlu kita ketahui, YDSF Surabaya merupakan lembaga sosial yang benar-benar amanah serta mampu berperan secara aktif dalam mengangkat derajat dan martabat umat islam. Banyak layanan yang akan kita dapatkan aplabila kita menjadi donatur YDSF seperti parenting skils training, nanda cerdas peduli, kajian riyadhus sholihin, halal bi halal, layanan SMS cinta, layanan ambulan dan masih banyak yang lain.

YDSF Surabaya juga memiliki program pendayagunaan, di bidang pendidikan yang mana mempunyai program pena bangsa, program bantuan fisik pendidikan, program pembinaan guru islam, program pembinaan SDM strategis, program yatim non panti, dan program yatim panti. Program-program tersebut amat sangat bermanfaat bagi kita karena program-program tersebut sangat intens dengan kehidupan kia saat ini.

Tidak jauh dari kantor YDSF Surabaya, rombongan  berlanjut ke kantor Bina Qolam Indonesia. Disana rombongan PKU Gontor disambut dengan hangat oleh bapak Oky Aryono dari Bina Qolam Indonesia. Lembaga ini mempunyai slogan yang begitu menarik yaitu “Merubah Dunia Dengan Pena”, dengan slogan ini kita ketahui bahwa lembaga ini berhubungan dengan tulis menulis, karena lembaga ini didirikan dengan niatan berdakwah melalui karya tulis. Dengan didirikannya lembaga ini diharapkan lembaga ini melahirkan penulis muslim berbasis ilmu dengan karya yang dapat mempengaruhi opini dunia. Banyak sekali pembahasan-pembahasan yang dilakukan oleh peserta PKU dengan  pihak Bina Qolam Indonesia, salah satunya kita berdiskusi dengan Bapak Rochman yang bergerak di bidang dakwah secara online, beliau membahas tentang penggunaan media sosial atau yang sering kita sebut dengan MEDSOS sebagai lahan untuk berdakwah.

Dengan kunjungan para peserta PKU Gontor ke Yayasan Dana Sosial AL-Falah (YDSF) Surabaya dan Bina Qolam Indonesia diharapkan para peserta bisa mengajak bahkan membina masyarakat agar bisa peduli dengan sesama, karena nantinya mereka akan berjuang di seluruh bumi nusantara ini dengan mengahadapi berbagai jenis atau elemen masyarakat yang sangat beragam, dan tidak ada tujuan lain kecuali menegakkan kalimat Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *