PKU Gontor Adakan Seminar Pemikiran dan Peradaban Islam di Universitas Jakarta

Universitas Darussalam Gontor (UNIDA)  menggelar seminar progam kaderisaasi ulama (PKU) di Universitas Jakarta (UNJ). Acara ini di buka dengan sambutan oleh Dr. Dihyatun Masqon M.A, Dalam sambutannya beliau menerangkan tentang progam kaderisasi ulama yang ingin menerawang Negara Indonesia lebih dalam dan tentang keislaman Negara Indonesia.

Seminar yang akan bawakan oleh  empat pembicara dengan berbagi  sub tema dimulai di hall Raden Gedung Sartika yang pertama oleh Al-Hafidz Nasution tentang ”Konsep Hadish Perspektif Sunni-Syiah”.  Beliau menerangkan ulama yang menerangkan hadist pertama kali adalah ulama al-hali. Pembicaara kedua Indra Ari Fajari menerangkan tentang konsep tentang “pemikiraan dari beberapaa tokoh rasionalisme”. Dalam hal ini beliau menerangkan tentang panca indra itu kerap kali menipu dan tidak dapat dijadikan landasan, mimpi yang menganggap kesamaan dari pandangaan panca indra tersebut. Dalam pemaparannya, pemakalah  menerangkan konsep pada islam yang menyimpulkan epistimologi barat mengambil dari panca indra dan islam memandang dari wahyu yang dikemukakan dari akal mushodik.

Pembicara ketiga memaparkan tentang beberapah contoh LGBT di berbagai Negara tetangga. Beliau menerangkan tentang apa alasan yang terjadi tentang LGBT adalah bawaan dari lahir dan di pengaruhi oleh gen akan tetapi Dr. Waithait membantah ” LGBT terjadi karena faktor lingkunngan”  yang membuat orang melakukannya.

Dengan disambung dengan pembicara yang terakhir, menerangkan beberapa penyebab poligami adalah tidak dapat memiliki  keturunan, haid, dan jumlah kaum perempuaan lebih banyak dari pada kaum hawa dengan beberapa dalil dari  quran dan sunnah. Akan tetapi beliau menerangkan beberapa syarat dari poligami yang pertama harus adil.

Semoga dengan ini bermanfaat untuk seluruh umat islam dan semogaa menjadikan mengerti tentang kajian dan ini semua menjadi bermanfaat dalam menghadapi kemajuan zaman yang terjadi saat ini di kalangan manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *