Peserta PKU Awali Workshop di PP Al-Ishlah Lamongan

Peserta PKU Awali Workshop di PP Al-Ishlah Lamongan

Pada Sabtu, 7 Februari 2015, peserta Program Kaderisasi Ulama UNIDA Gontor memulai da’wahnya dengan mengadakan workshop di Pondok Pesantren Al-Ishlah Paciran, Lamongan. Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari santri dan ustadz ini dimulai pada pukul 14.00.

Tampil sebagai pembicara pada sesi pertama adalah Ustadz Faqih Nidzom dengan tema “Konsep ilmu dalam pandangan Islam”.Kemudian dilanjutkan sesi kedua setelah shalat Ashar yang diisi oleh ustadz Muryadi dengan tema Ijtihad dalam Tahqiku al-Manath.

Selama mengikuti kegiatan ini, santri al-Ishlah terlihat begitu antusias. Mereka mangajukan banyak pertanyaan kepada para pemateri. “Bagaimana kita menjelaskan kepada Barat bahwa hal-hal yang ghaib itu termasuk ilmu?”, tanya salah satu siswa kelas XII dengan penuh antusias. Pertanyaan-pertanyaan yang menarik bermunculan dari para santri, dan semuanya bisa dijawab dengan jelas oleh para pemateri.

Sementara itu, di waktu bersamaan, sebagian peserta PKU juga melaksanakan workshop di Ma’had Islami Muhammadiyah Karangasem, Lamongan. Dengan penuh antusias, para santri mengikuti diskusi hingga selesai.

Di sela-sela acara workshop, panitia juga mengadakan expo karya-karya peneliti Centre for Islamic and Occidental Studies UNIDA Gontor dan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru. Dalam kesempatan ini, banyak santri yang memborong buku-buku CIOS dan banyak pula yang bertanya tentang bagaimana kuliah di UNIDA Gontor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *