Pertemuan Paguyuban LPPM PTS Wilayah Surabaya dan Sekitarnya

Pertemuan Paguyuban LPPM PTS Wilayah Surabaya dan Sekitarnya

Untuk dapat terus mendorong kegiatan riset dan pengabdian di perguruan tinggi, dibutuhkan pengelolaan penelitian dan pengabdian yang baik. Maka disinilah letak kontribusi dan peran Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), yang mana harus senantiasa bergerak aktif dan beroperasi demi terlaksananya Tridharma Perguruan Tinggi.

Dalam misi pencapaian perkembangan LPPM, perlu untuk membangun jejaring publik agar dapat bertukar informasi dan sharing terkait pengelolaan LPPM dan hal-hal terkait lainnya, khususnya untuk perguruan-perguruan tinggi swasta. Maka, Kemeristekdikti mengadakan acara Paguyuban LPPM khusus untuk Perguruan Tinggi Swasta wilayah Jawa Timur yang diadakan di Universitas Widya Mandala Surabaya pada hari. Kepala LPPM UNIDA, Dr. M. Fajar Pramono, menjadi wakil UNIDA dalam acara ini.

Acara ini bertujuan untuk membangun budaya riset dan membentuk lingkungan akademik , kemudian juga untuk memberi support untuk penindaklanjutan hasil-hasil riset, sehingga pada akhirnya LPPM perguruan-perguruan tinggi swasta mampu untuk memenuhi 8 standar kualitas LIMTABMAS dan masuk dalam cluster-cluster penggolongan LPPM yang diakui Kemenristekdikti.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *