Persiapkan Akreditasi Prodi,	Dosen ILKOM UNIDA Gontor Adakan Studi Banding ke UAD Jogjakarta

Persiapkan Akreditasi Prodi, Dosen ILKOM UNIDA Gontor Adakan Studi Banding ke UAD Jogjakarta

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan mempersiapkan akreditasi program studi Ilmu Komunikasi (ILKOM) Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, prodi Ilkom UNIDA mengadakan studi banding ke Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jogjakarta. Dalam hal ini diwakili oleh dua orang dosen yaitu Abdullah, M.I.Kom. dan Rila Setyaningsih, M.S.I.

Acara studi banding ini dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2016. Dari pihak UAD begitu welcome dengan kedatangan dosen ILKOM UNIDA Gontor. Bapak Choirul Fajri, M.I.Kom. dan Bapak Dani Fadillah, M.I.Kom. selaku dosen sekaligus tim penyusun boring akreditasi Prodi ILKOM UAD menyambut perwakilan dosen UNIDA Gontor. Beliau berdua menceritakan proses akreditasi Prodi ILKOM UAD Jogjakarta mulai dari persiapan hingga visitasi. Tidak hanya itu saja, pengisian borang akreditasi terutama pada boring prodi juga dijelaskan dengan gambling oleh beliau berdua.

Kampus UAD menjadi lokasi studi banding di kampus UAD, karena Program Studi ILKOM UAD dianggap memiliki beberapa kesamaan. Pertama, sama-sama prodi yang baru berdiri (ILKOM UAD berdiri tahun 2013 sedangkan ILKOM UNIDA tahun 2014). Kedua, sama-sama belum memiliki lulusan.

Dari adanya studi banding ini diharapkan prodi ILKOM UNIDA dapat belajar banyak dari pengalaman akreditasi yang dilakukan oleh ILKOM UAD yang memperoleh akreditasi B pada tahun 2014. Sehingga akreditasi Prodi Ilkom UNIDA yang direncanakan bulan Agustus 2016 mendatang dapat berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang memuaskan.

Acara studi banding yang dilakukan hingga pukul 16.00 WIB ini kemudian diakhiri dengan rencana adanya MOU dalam beberapa kegiatan prodi antara kedua belah pihak dikemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *