Pengukuhan GenBI Komisariat Kediri oleh Deputi Gubernur BI, Dody Budi Waluyo

Pengukuhan GenBI Komisariat Kediri oleh Deputi Gubernur BI, Dody Budi Waluyo

Pada hari Jumat, 15 Maret 2019 berlangsung acara Pengukuhan GenBI (Generasi Baru Indonesia) Komisariat Kediri di Hotel Grand Surya Kediri.  Hadir pada acara tersebut Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo, Kepala BI Kantor Perawakilan Wilauyah (KPW) Kediri, Musni Hari Kasuma Atmaja, Kepala BI Provinsi Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah, pengurus dan anggota Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Komisariat Kediri-Mataraman, Rektor dan Dekan Fakultas Ekonomi dari beberapa kampus di karesidenan Kediri dan Madiun.

Jumlah penerima beasiswa BI di KPW Kediri mengalami peningkatan yang cukup tinggi, yang sebelumnya hanya 50 mahasiswa, sekarang bertambah menjadi 200 mahasiswa  dari 4 kampus yang berbeda, yaitu IAIN Tulungagung, IAIN Kediri, IAIN Ponorogo dan Universitas Darussalam Gontor.

Pengukuhan dilakukan secara simbolis dengan memasangkan pin berlambangkan GenBI Komisariat Kediri oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo kepada 1 perwakilan mahasiswa dari masing-masing universitas.

Pemasangan Pin

Pemasangan Pin

Sebelum dilakukan pengukunan, Dody Budi Waluyo memaparkan Kuliah Umum dengan tema “Pekembangan Ekonomi Indonesia dan Baruan Kebijakan”. Diantara hal yang disampaikan dalam kuliah umumnya adalah keseimbangan nilai rupiah dan pertumbuhan ekonomi, arah kebijakan ekonomi Indonesia kedepan serta tantangan perkembangan ekonomi digital terhadap pasar.

Salah satu arah kebijakan ekonomi di tahun ini adalah peningkatan APBN dalan hal investasi SDM yang berkualitas. BI sebagai lembaga keuangan negara tertinggi, melakukan investasi terhadap mahasiswa berprestasi di seluruh Indonesia. Tercatat sekitas 19.000 mahasiswa penerima beasiswa BI.

Kuliah umum

Kuliah umum

“Generasi Baru Indonesia (GenBI) nantinya akan menjadi role model mahasiswa Indonesia melalui pelatihan-pelatihan leadership, enterpreneurship serta  digital marketing yang akan secara bertahap di berikan oleh coach yang berpengalaman”, ungkap Dodi Budi Waluyo. [iqbal]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *