Pengarahan Dosen Pembimbing Lapangan KKN 1441/2020 UNIDA Gontor

Pengarahan Dosen Pembimbing Lapangan KKN 1441/2020 UNIDA Gontor

UNIDA Gontor – Senin, 29 Juni 2020/8 Dzulqa’dah 1441, Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) Universitas Darussalam Gontor mengadakan Pengarahan Dosen Pembimbing Lapangan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Acara ini diadakan di hall Sirah Nabawiyyah UNIDA Gontor pukul 13.00 WIB. Hadir pada kesempatan kali ini Ketua PPM al-Ustadz Noor Syahid, M.Pd. juga Bapak Wakil Rektor Dr. Setiawan bin Lahuri, M.A dan Dr. Abdul Hafidz Zaid, M.A. Serta seluruh dosen Pembimbing Lapangan yang telah dipilih dari setiap Program Studi.

Dalam pemaparannya, al-Ustadz Noor Syahid, M.Pd. menyampaikan bahwa KKN tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Biasanya dilaksanakan bertepatan dengan bulan ramadhan, kali ini akan diadakan dari 29 Juni – 13 Juli 2020 atau bertepatan dengan bulan Dzulqa’dah. Biasanya KKN UNIDA Gontor berlangsung selama 1 bulan penuh, kali ini hanya 2 pekan saja.

Selain itu, tempat dan kegiatannya pun berbeda dengan KKN sebelumnya. Biasanya tempatnya di desa sekitar Ponorogo bagi mahasiswa dan Ngawi bagi mahasiswi, tapi kali ini di kampus UNIDA Gontor masing-masing. Selama 2 pekan tersebut, peserta KKN diberikan tugas membuat makalah secara kelompok dan individu. Makalah tersebut akan dinilai oleh dosen pembimbing.

Maa laa yudraku kulluhu la yutraku kulluhu. Jika tidak bisa dilakukan sepenuhnya, paling tidak KKN ini tidak ditinggalkan sepenuhnya. Maka, inilah ikhtiyar UNIDA Gontor dalam mengadakan KKN bagi mahasiswanya. Sebagaimana yang disampaikan Dr. Setiawan bin Lahuri, bahwa KKN ini dibarapkan menjadi salah satu bekal mahasiswa semester 7 agar ketika lulus nanti mereka sudah siap terjun ke masyarakat.

Reporter: Ahmad Kali Akbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *