Universitas Darussalam Gontor

Pengarahan dan Pembagian Jadwal Semester Genap UNIDA Gontor 2020-2021

UNIDA Gontor – Senin, 16 November 2020/30 Rabi’ul Awwal 1442, Universitas Darussalam Gontor mengadakan pengarahan dan pembagian jadwal semester genap bagi segenap dosen dan tenaga kependidikan. Acara berlangsung di aula lantai 4 gedung utama Universitas Darussalam Gontor. Dihadiri oleh segenap wakil rektor, dekan, kaprodi, dosen, tenaga kependidikan dan staf. Semuanya hadir tepat waktu pertanda semangat baru di semester baru.

Dengan menggunakan Bahasa Arab yang fasih, pembawa acara (MC) membuka acara dan selanjutnya mempersilakan bapak wakil rektor memberikan sambutan satu persatu.

Assoc. Prof. Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A., M.Phil, selaku wakil rektor I memulai sambutannya yang berkenaan dengan akademik dan kemahasiswaan. Di awal sambutannya, beliau meminta do’a kepada semua hadirin agar proses pengajuan gelar professor beliau disegerakan dan dimudahkan. “Surat guru besar saya sudah divalidasi, mohon do’anya semoga segera ditandatangai Pak Menteri”. ungkap beliau.

Selain itu, beliau juga menekankan bahwa tagline kita -UNIDA Gontor- adalah Worldclass Graduate University. Artinya, meski UNIDA Gontor secara peringkat masih di bawah kampus lain, tapi alumninya harus lebih baik dari segala aspek; ‘ilman, khuluqan wa adaban.

Dr. Setiawan bin Lahuri, M.A., wakil rektor II berbicara tentang kualitas dan kuantitas dosen UNIDA Gontor. Sampai saat ini, Universitas Darussalam Gontor memiliki 423 dosen. Dengan jumlah tersebut, harapannya para dosen lebih maksimal dalam mendidik mahasiswa dan menjadi qudwah hasanah untuk mereka. Beliau juga menyampaikan bahwa saat ini UNIDA Gontor memiliki 38 doktor dan 47 kandidat doktor atau sedang masa studi doktoral. Besar harapan ketika usia Pondok Modern Darussalam Gontor 100 tahun, UNIDA Gontor bisa menyumbngkan 100 doktor. Insha Allah..

Sambutan terakhir disampaikan oleh wakil rektor III Dr. Abdul Hafidz Zaid, M.A. Beliau banyak menyampaikan perkembangan persiapan Assesment Lapangan AIPT UNIDA Gontor dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) yang akan dilaksanakan pada 18-19 November 2020. Sebagai penutup, beliau juga membacakan website prodi terbaik selama semester ganjil 2020-2021 atau selama bulan Juni-Oktober 2020. Terbaik pertama diraih oleh Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), terbaik kedua diraih oleh 2 prodi yaitu Prodi Farmasi dan Prodi Ilmu Gizi, dan terbaik ketiga diraih oleh Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES). (Ahmad Kali Akbar).

Ahmad Kali Akbar

Ahmad Kali Akbar

Leave a Replay