Pendadaran MENWA UNIDA Gontor : “Ujian Mental Dan Fisik”

Pendadaran MENWA UNIDA Gontor : “Ujian Mental Dan Fisik”

PONOROGO – Komando Satuan Resimen Mahasiswa (MENWA) Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor mengadakan step pendadaran ujian masuk bagi Calon Resimen, Sabtu (08/07). Dalam Orientasi Ospek Meichio Lesmana selaku Komandan Resimen Mahasiswa UNIDA Gontor menerangkan step – step untuk masuk dalam Organisasi MENWA UNIDA.  “Pendadaran dilaksanakan selama 1 bulan terhitung dari 17 Juli sampai 17 Agustus 2017, Adapun pendadaran ini terbagi menjadi empat step, apabila Calon MENWA (CAMEN) mampu melewati step – step tersebut, maka bisa menjadi personil atau anggota MENWA UNIDA”.

Prov. Arif Give instruction to Camen at Second step

Step Pertama, Pendadaran ini diadakan di internal kampus dengan tujuan pengecekan mental, jasmani maupun rohani. Pendadaran ini melalui langkah awal yaitu Camen diuji dengan sholat subuh berjama’ah kemudian membaca al-Qur’an bersama didampingi oleh bagian Operasional (OPS) dan dilanjutkan dengan adanya jasmani militer (JASMIL) pagi dan sore guna memupuk kebersamaan atau jiwa KORSA. kegiatan ini dilaksanakan selama 1 minggu berturut-turut dengan diadakannya absensi setiap pertemuan.

Memasuki step Kedua, Fisik Camen akan lebih diuji dengan diadakanya Jasmil Siang, Caraka Malam, Out Bond dan Renang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa Intelektual dan Sportivitas dalam kebersamaan. Perjuangan untuk menjadi seorang Resimen Mahasiswa tidak sampai disini masih ada step yang harus dilalui yaitu step Ketiga, Camen akan melaksanakan Long March (rute Unida-Ngebel) dengan berlari dan berjalan dengan jarak tempuh +50 km dengan efisiensi waktu + 8 jam dan diakhiri dengan Penyematan Kaos Satuan MENWA UNIDA. Camen yang gagal ikut serta pada step ketiga ini maka secara otomatis ridak bias mengikuti step selanjutnya.

Step Keempat, kita dapat melihat mana diantara calon resimen yang benar-benar serius punya komitmen untuk menjadi Personil MENWA, karena pada step ini camen akan melakukan pendakian gunung agar sah menjadi bagian dari Resimen Mahasiswa UNIDA dan diakhiri dengan penyematan Pakaian Dinal Lapangan (PDL). Dalam organisasi ini tidak hanya fisik yang diutamakan tetapi strategi dalam memimpin dan kebersamaan. Dan tak lupa bahwasannya Resemine Mahasiswa adalah organisasi yang memadukan antara Jiwa pejuang dan Pemikir. Total dari 30 camen yang mendaftar setelah melalui beberapa tahap pendaftaran tersisa 12 Anggota MENWA angkatan 71 2017, “ Ujar Agus Waskito (ADMINPER) Selamat berjuang, jalan ini semakin curam, kuasailah medan, agar selamat sampai tujuan. [Publikasi MENWA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *