Universitas Darussalam Gontor

Pembukaan Tahun Ajaran Baru Semester Genap Universitas Darussalam Gontor 2020-2021

ust. amal fathullah zarkasyi

UNIDA-Tahun ajaran baru semester genap UNIDA Gontor dibuka dengan upacara yang diikuti oleh seluruh mahasiswa di lapangan depan gedung terpadu (16/11/20). Upacara ini dimulai pada pukul 07.00 pagi dengan pidato dari bapak rektor dan wakil rektor UNIDA Gontor dan diakhiri dengan do`a di penghujung agenda upacara wajib tersebut.

Dalam pidato yang disampaikan oleh Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., beliau mengungkapkan rasa syukur nya atas perkembangan yang dicapai oleh UNIDA Gontor. Selain itu, beliau juga mengharapkan kepada segenap mahasiwa, serta mengingatkan agar senantiasa bergerak dan berkegiatan, baik dalam ranah akademik maupun non akademik. Pergerakan mahasiswa ini akan sangat berdampak kepada kualitas suatu perguruan tinggi.

Pidato selanjutnya disampaikan oleh Assoc. Prof. Dr. Hamid Fahmi Zarkasyi, M.Phil. selaku wakil rektor 1 UNIDA Gontor. Pada pidatonya, beliau sangat menekankan pentingnya akhlaq dan adab kepada seluruh mahasiswa. Pentingnya akhlaq dan adab diatas ilmu yang dimiliki merupakan hal yang tidak dapat digantikan, karena ilmu tanpa didasari akhlaq dan adab bernilai 0 atau tidak ada gunanya, jelas beliau.

Assoc. Prof. Dr. Hamid Fahmi Zarkasyi, M.Phil. menyampaikan pidatonya saat upacara pembukaan tahun ajaran baru semester genap.

Sebagai tambahannya, Assoc. Prof. Dr. Hamid Fahmi Zarkasyi, M.Phil. mengajak dan menyadarkan kepada mahasiswa tentang pentingnya cinta tehadap ilmu pengetahuan. Hal inilah yang menjadi poin penting dalam pidato beliau, karena dengan kecintaan mahasiswa terhadap ilmu, maka mahasiswa dapat meningkatkan levelnya, tentunya diimbangi dengan adab dan akhlaq.

Do’a bersama yang dipimpin oleh Dr. Setiawan Bin Lahuri, M.A. di penghujung agenda upacara pembukaan tahun ajaran baru semester genap.

Pada penghujung agenda upacara pembukaan, Dr. Setiawan Bin Lahuri, M.A. menyambung dengan do`a sebagai penutup dari agenda tersebut. Seluruh mahasiswa dan jajaran dosen yang mengikuti upacara tersebut sangat hikmat dalam mengikuti seluruh rentetan kegiatan acara pembukaan tahun ajaran semester genap tersebut. Semoga UNIDA Gontor terus maju dan berkembang serta berguna bagi bangsa dan agama, aamiin. (Adrian Rizky Pratama)

Adrian

Adrian

Leave a Replay