Pembukaan Diskusi Pekanan Pusat Islamisasi Ilmu 1438 H

Pembukaan Diskusi Pekanan Pusat Islamisasi Ilmu 1438 H

UNIDA Gontor – Pusat Islamisasi Ilmu Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor mengadakan pembukaan Diskusi Pekanan pada hari jum’at, 21 Juli 2017 pukul 20.00 s/d 21.30 WIB. Pembukaan ini menandakan aktifnya kembali diskusi mingguan Pusat Islamisasi usai libur semester genap. Dalam pembukaan diskusi pekanan ini dibagi menjadi dua tempat. Pertama, pembukaan diskusi untuk Semester 1 – 5 bertempat di Aoudotorium lt 4 Gedung Utama. yang Kedua, Pembukaan Diskusis untuk semester 7 bertempat di Hall CIOS.

Dalam kegiatan diskusi ini Mahasiswa semester 1 – 5 sebagai peserta aktif diskusi yang dibagi menjadi beberapa kelompok membahas permasalahan dan isu-isu kontemporer, sedangkan semester 7 sebagai pembimbing atau mentor yang mengarahkan dan menemani selama diskusi berlangsung. Selain itu dengan adanya diskusi ini, mahasiswa sains, teknologi, dan humaniora dapat menguasai ilmu pengetahuan Islam dan mahasiswa bidang studi Islam dapat mempelajari sains dan humaniora dari perspektif Islam.

Diskusi pekanan pusat Islamisasi Ilmu ini merupakan wadah untuk melatih mahasiswa dalam membentuk wordview atau pola pikir dalam segala aktivitas kehidupan, baik mengenai duniawi ataupun ukhrawi yang sesuai dengan ajaran Islam. Harapan dari direktur pusat Islamisasi ilmu pengetahuan UNIDA Gontor Dr. Khalid Muslih, M.A terhadap terlaksananya kegiatan diskusi ini adalah supaya mahasiswa mampu melatih keterampilan membaca, menulis, memahami, dan berbicara serta dapat menerapkan wordview Islam secara maksimal supaya Islamisasi ilmu pengetahuan dapat dilaksanakan secara nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *