Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audit Mutu Internal (AMI) UNIDA Gontor

Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audit Mutu Internal (AMI) UNIDA Gontor

UNIDA Gontor – Ahad, 13 Oktober 2019/14 Shafar 1441 telah dilaksanakan pembukaan Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audit Mutu Internal (AMI) di UNIDA Gontor. Acara ini diorganisir oleh Badan Penjamin Mutu (BPM) UNIDA Gontor yang diketuai oleh al-Ustadz Dr. Muhammad Muslih, M.A. Dalam kesempatan ini, BPM UNIDA Gontor mendatangkan langsung pemateri dari Kantor Jaminan Mutu (KJM) Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal ini tentunya sangat membantu untuk pelaksanaan akreditasi program studi di UNIDA Gontor maupun akreditasi universitas ke depannya. Apalagi, proses AIPT saat ini telah menggunakan 9 kriteria/ 9 standar berbasiskan Outcome Based Education (OBE). Sementara beberapa waktu lalu, AIPT hanya berlandaskan 7 kriteria saja. Peserta acara ini adalah utusan dari tiap prodi dan biro tertentu di UNIDA Gontor.

Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A, Rektor UNIDA Gontor hadir pada pembukaan ini. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan kepada setiap prodi untuk bekerja secara maksimal dan benar. “Kita sudah bekerja secara maksimal, tapi kita juga harus bekerja secara benar. Kita ingin meningkatkan UNIDA Gontor dari segala sektor, dan Kaprodi inilah sebagai ujung tombaknya“. Ungkap beliau di hadapan peserta pelatihan.

Untuk sesi pertama ini, pemateri diisi oleh Prof. Dr. Eko Hanudin.
Diagendakan acara pelatihan ini akan berlangsung selama 4 hari, 13-16 Oktober 2019 di ruang senat, gedung utama Universitas Darussalam Gontor. Di akhir acara, akan diadakan tes untuk seluruh peserta guna menentukan bahwa peserta tersebut sudah layak jadi auditor. Setelah pembukaan, kemudian dilanjutkan pemaparan materi oleh Prof. Dr. Eko Hanudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *