Pelantikan DPM Baru: “Setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya”

Pelantikan DPM Baru: “Setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya”

al-Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd. menyampaikan pesan dan nasehat

Selasa, 28 Juli 2020 – Pengurus Departemen Pengabdian Masyarakat (DPM) Periode 2019-2020  yang diketuai oleh Dendhy Putra Andreza Pratama, menyerahkan secara penuh amanah yang diemban sebelumnya kepada pengurus baru periode 2020-2021 yang diketuai oleh Agus Nur Fauzan. Acara pelantikan dan serah terima amanat ini diselenggarakan di Hall Loby Gedung Terpadu Lantai 1, Universitas Darussalam Gontor. Mereka dilantik langsung oleh Direktur Kepengasuhan UNIDA Gontor, al-Ustadz Khasib Amrullah, M.Ud. dan disaksikan oleh, Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat al-Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd. beserta stafnya, serta seluruh pengurus lama DPM dan pengajar baru TPA Binaan UNIDA Gontor tahun 2020.

Pada kesempatan ini, Ustadz Khasib menyampaikan pesan bahwasanya, “segala ciptaan Allah Subhanahu wa Ta’aalaa memiliki tingkatan fungsi yang berbeda. Fungsi tertinggi manusia adalah melakukan kebaikan dan beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’aalaa. Jangan menjadi manusia ibarat kuda yang hanya bisa mengangkut beban dan tidak layak digunakan untuk perang. Jadilah fungsi terbaik sebagai manusia, yaitu beribadah kepada Sang Pencipta”. Nasehat tersebut memberi energi positif untuk hadirin, terkhusus para pengurus baru Departemen Pengabdian Masyarakat yang baru saja dilantik.

Pengurus Baru Departemen Pengabdian Masyarakat Periode 2020-2021

Pesan dan nasihat selanjutnya disampaikan oleh al-Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd. selaku Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat. Beliau mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPM lama yang telah menjalankan tugas dengan baik. Apresiasi juga diberikan kepada segenap pengurus baru yang telah siap untuk menerima amanah. Beliau berpesan kepada pengurus baru agar menjadikan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam sebagai suri tauladan dan uswah hasanah dalam menjalankan amanat yang suci ini. Sehingga, bisa bekerja dengan teratur, terukur, serta menghasilkan etos kerja yang dilandasi dengan loyalitas tanpa batas. Beliau berharap, para pengurus DPM baru juga dapat menjalankan tanggungjawab dengan amanah dan membuahkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya. [Muh. Karumiadri/Ed: Muhamad Fikrul Umam]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *