Pekan Pembekalan Intensif Calon Wisudawan Angkatan ke-30 (Mu’asykar) UNIDA Gontor

Pekan Pembekalan Intensif Calon Wisudawan Angkatan ke-30 (Mu’asykar) UNIDA Gontor

UNIDA GONTOR – Rabu 18 Juli 2018, Unversitas Darussalam (UNIDA)  Gontor mengadakan Pekan Pembekalan Intensif Calon Wisudawan ke 30 (mu’askar). Acara ini dihadiri sekitar 75 calon sarjana Strata 1 Kampus Pusat, dan dibuka langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), KH. Hasan Abdullah Sahal, dan Rektor UNIDA Gontor, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A.

Program penataran calon sarjana yang berlangsung sejak 18 – 24 juli 2018 ini diisi dengan kegiatan berbasis keilmuan dan keagaaman yang disi oleh dosen-dosen UNIDA Gontor yang ahli di bidang keilmuannya masing-masing. Di samping itu, terselenggaranya acara ini merupakan implementasi dari kepedulian Universitas Darussalam Gontor terhadap pembinaan alumninya yang akan menghadapi tantangan kehidupan di masyarakat.

Pada tahun ini, calon wisudawan angkatan 30 adalah angkatan perdana Universitas Darussalam Gontor pada Fakultas sosial dan umum. Acara ini dikoordinatori oleh Azhar Nor, S.Pd selaku ketua pelaksana dan staf UNIDA Gontor yang telah mengikuti acara pembekalan intensif pada tahun sebelumnya, sehingga acara ini penuh dengan suasana kekeluargaan.
Dimana dalam kegiatan ini calon wisudawan diajak bernostalgia (Istikdhor) kembali pengalaman yang dulu pernah dirasakan di Pondok Modern Darussalam Gontor. Adanya pelantikan pengurus perkelompok, Laporan pertanggungjawaban, menjadi imam shalat jama’ah, kultum dan lainya adalah manifestasi dari konsep Istikhdor (Menghadirkan suasana). Dipenghujung acara diberikan apresiasi dari panitia berupa hadiah dengan krateria Peserta Terbaik yaitu Yogi Maaldini dan Kelompok 4 yang diketuai Ilham Chabibi menjadi kelompok terbaik. [Azhar N/Ed. Wafi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *