Palestina Menuju Negara yang Berdaulat, Ditinjau dari Segi Politik, Ekonomi dan Agama.

Palestina Menuju Negara yang Berdaulat, Ditinjau dari Segi Politik, Ekonomi dan Agama.

UNIDA Gontor – Kajian strategis politik dan dunia islam mengadakan diskusi umum berupa seminar di Hall Cios Universitas Darussalam Gontor. Kajian ini menjadi suatu pembukaan untuk mengadakan kajian- kajian berikutnya bagi Kastradam.

Acara dimulai pada jam 8 pagi dengan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Humaniora Al-Ustadz Dr. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, M.A., acara ini menjadi suatu forum untuk membahas situasi politik,ekonomi,dan agama yang terjadi di palestina. Berjalannya acara  berlangsung dengan baik ditambah beberapa mahasiswa luar unida yang aktif menyampaikan pertanyaan kepada para pembicara mengenai topik yang di diskusikan.

“Perdamaian yang ada di Palestina tidak akan bisa terjadi kecuali adanya perdamaian antara Palestina dan Israel itu sendiri”, ujar Muhammad Akbar Rahmadi selaku pembicara sekaligus pengamat dari segi politik di Timur Tengah. Para pembicara terlihat sangat semangat ketika menyampaikan topik pembicaraan mereka pada acara tersebut.

Acara ini di laksanakan dengan tujuan  membahas kondisi yang terjadi di Palestina berterkaitan dengan politik,ekonomi,dan agama. Sehingga berharap agar para audien dapat memahami dan mengetahui kejadian yang sesungguhnnya terjadi ditinjau secara realita. “Amerika serikat terus mendorong Israel untuk mencapai kekuasaannya”, ujarnya. Acara juga semakin seru karena antusias yang sangat besar dari audien.[yan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *