MoU dengan Syarikah Annubala: “Kami akan kirim Mahasiswa Yaman untuk belajar di UNIDA Gontor”

MoU dengan Syarikah Annubala: “Kami akan kirim Mahasiswa Yaman untuk belajar di UNIDA Gontor”

UNIDA Gontor – Selasa, 14 Januari 2020/20 Jumadil Ula 1441, Syarikah Annubala Malaysia menjalin kerjasama dengan Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor. Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh Ketua Syirkah Annubala Malaysia Dr. Abdullah Alhajjaji dan Rektor UNIDA Gontor Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A yang berlangsung di Ruang Rapat Rektorat Gedung Utama UNIDA Gontor pada Selasa, (14/1/2020).

Hadir dalam acara tersebut Syekh Abdussalaam Al Ajji, Wakil Rektor III UNIDA Gontor Dr. Abdul Hafidz Zaid, M.A, Kepala Biro Kerjasama Yoke Suryadarma, M.Pd dan staf kerjasama Aprilia Restuning Tunggal, M.A.

Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A bersama tamu dari Syirkah Annubala Malaysia

Perlu diketahui bahwa Dr. Abdullah Alhajjaji sudah pernah berkunjung ke Gontor sebelumnya. Sehingga dia sudah mengerti beberapa sistem yang ada di sini. Salah satu yang membuatnya terkesan adalah konsep wakaf diri di Gontor. Menurutnya, ini adalah bentuk khidmat total untuk Islam dan ummat.

Di antara poin penting dari Memorandum of Understanding (MoU) ini adalah Universitas Darussalam Gontor dan Syarikah Annubala Malaysia akan bekerjasama dalam berbagai kegiatan keilmiahan, kebudayaan dan sosial. Selain itu, Syarikah Annubala berencana mengirimkan mahasiswa asal Yaman untuk belajar di Universitas Darussalam Gontor, strata 1 (S1) dan master (S2). “Kami akan mengirimkan mahasiswa Yaman untuk belajar di UNIDA Gontor” ungkap Dr. Abdullah Alhajjaji kepada rektor UNIDA Gontor. Prof. Amal sendiri sangat welcome untuk menyambut dan mendidik mahasiswa dari Yaman atau luar negeri lainnya yang dihandle Syarikah Annubala tersebut. -Abu Afnan-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *