MoU antara prodi PBA UNIDA Gontor dengan Itthihaddu Mudarrisi Al Lughah Al Arabiyah (IMLA) Indonesia

MoU antara prodi PBA UNIDA Gontor dengan Itthihaddu Mudarrisi Al Lughah Al Arabiyah (IMLA) Indonesia

UNIDA Gontor – Menjalin kerjasama atau kemitraan  dengan perguruan tinggi dengan lembaga-lembaga yang memiliki persamaan misi merupakan tuntutan yang tidak bisa dihindari. Kerjasama dapat terjadi antar perguruan tinggi ataupun dengan lembaga-lembaga profi ataupun non profit. Kerjasama yang dilaksanakan adalah bentuk upaya bekerja bersama dalam rangka menjadi perguruan tinggi yang bermutu pada tingkat nasional ataupun internasional.  Diharapkan dari kerjasama tersebut adalah terjadinya peningkatan kualitas akademik, mahasiswa, pembelajaran, dan penelitian bagi pihak terkait.

Untuk tujuan tersebut diatas, Prodi PBA UNIDA Gontor melalui Biro Kerjasama dan Alumni UNIDA Gontor selalu berupaya untuk menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga pendidikan tinggi dan lembaga-lembaga lainnya baik dalam maupun luar negeri. Sampai saat ini, Prodi PBA UNIDA Gontor sudah memiliki kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan mulai dari Madrasah setingkat SMP dan SMA, Perguruan tinggi, dan lembaga-lembaga profit dan non-profit lainnya. Akan tetapi kerjasama tersebut masih perlu ditingkatkan untuk lebih mengingkatkan kualitas prodi PBA UNIDA Gontor terutama dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Bertepatan dengan Lokakarya II Korpus Linguistik Arab di UNIDA Gontor yang disponsori oleh IMLA Indonesia, Prodi PBA UNIDA Gontor melakukan kerjasama dengan IMLA Indonesia sebagai induk organisasi bagi pengajar bahasa Arab di Indonesia. Prodi PBA UNIDA Gontor menandatangani nota kesepahaman antar kedua belah pihak pada hari Rabu, 17 Januari 2018 di Hall Cios UNIDA Gontor. Dalam nota kesepahaman antar kedua belah pihak disepakati kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam jangka 2 tahun.

Dalam prosesi penandatanganan nota kesepahaman ini, IMLA Indonesia diwakili oleh Prof. Dr. Imam Asrori, M.Pd.I. –  ketua IMLA dan ketua Prodi PBA UNIDA Gontor yang diwakili oleh Sekretaris Prodi PBA UNIDA Gontor, Yoke Suryadarma, M.Pd.I. [A. C. Setiadi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *