Menwa UNIDA Gontor Siap Amankan Acara SeIPTI 2015

Menwa UNIDA Gontor Siap Amankan Acara SeIPTI 2015

Kampus Siman – Demi kesuksesan jalannya acara Seminar Serantau Perguruan Tinggi Islam (SeIPTI), Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor ditugaskan untuk menjaga keamanan kampus selama acara ini berlangsung. “Untuk pengamanan, kami mulai pada jum’at siang sekaligus penyambutan tamu yang datang,” ujar Didin Wahyudin, Wakil Komandan Menwa UNIDA Gontor.

Personel Menwa UNIDA Gontor yang berjumlah 33 orang dibagi menjadi beberapa regu. Setiap regu terdiri dari 2 sampai 4 orang. Tempat-tempat yang dijaga oleh personel Menwa UNIDA Gontor, antara lain gerbang masuk kampus, pos satpam, pintu gedung terpadu, lift gedung terpadu, main hall gedung terpadu, dan penginapan para tamu undangan, baik di Hotel UNIDA Gontor maupun di Wisma Darussalam (Wisda) Gontor. Dibeberapa titik, penjagaan dilakukan selama 24 jam sehingga diberlakukan sift malam. Utamanya di pos satpam, Hotel UNIDA Gontor dan Wisda Gontor.

“Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kami inginkan,” ujar mahasiswa prodi Ekonomi Islam ini.

Peralatan yang dibutuhkan selama pengamanan ini antara lain Handitalky (HT), lampu lalu lintas, baret, pin, dan helm khusus provost. Selain mengamankan acara SeIPTI, Menwa juga bekerja sama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) wilayah Siman dan Kepolisian Sektor (Polsek) Siman. Tujuannya, agar mereka mengetahui bahwa ada tamu dari luar negeri yang masuk ke wilayahnya. (Naufal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *