Menwa UNIDA Gontor Raih Juara Favorit dalam Ajang Lomba Ketangkasan di Universitas Jember

Menwa UNIDA Gontor Raih Juara Favorit dalam Ajang Lomba Ketangkasan di Universitas Jember

Jember – Ahad, 14 Juli 2019 Resimen Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor mendapat Juara Favorit yang diwakili oleh Fahmy Akhyar. Sebelumnya Menwa UNIDA Gontor mengirimkan delegasi dalam ajang Lomba Ketangkasan Perorangan Bagi Resimen Mahasiswa Se-Indonesia (JALAKA PALAGRI IV) yang diadakan oleh Resimen Mahasiswa Satuan 807 Universitas Jember ”Mahasurya” Jawa Timur yang bertempat di SECABA Rindam V/Brawijaya pJember. Perlombaan diadakan selama 2 hari tanggal 13-14 Juli 2019. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor I Universitas Jember Drs. Zulfikar, Ph.D Selaku Pembina Upacara. Upacara Pembukaan JALAKA PALAGRI IV ini dihadiri oleh beberapa Instansi IARMI, TNI, POLRI, Alumni, dan para Komandan Satuan Menwa di Kordinasi Wilaya III (KORWIL III).

 “Menwa sebagai Mahasiswa terlatih yang tidak hanya kuat secara fisik tetapi juga menjunjung tinggi intelektual. Perlombaan yang akan dilaksanakan dalam kegiatan ini adalah cerminan dari Menwa yang memiliki intelektual tinggi dalam penerapan ilmu yang diperoloehnya dalam kehidupan sehari-hari. Tetap jaga kesehatan, nama baik Universitas satuan masing-masing, dan menjunjung tinggi sportifitas untuk menunjukkan kualitas”, ungkap Drs. Zulfikar, Ph.D, dalam sambutannya.


Peserta Lomba Ketangkasan Perorangan Resimen Mahasiswa Se-Indonesia (JALAKA PALAGRI IV) di UNEJ

Jumlah peserta sebanyak 69 Peserta, 20 Putri dan 49 Putra yang berasal dari 26 Perguruan Tinggi di Indonesia. Adapun lomba pada kegiatan ini meliputi, Rayapan Tali 1, Jaring Pendarat, Jembatan Tali 2, Lempar Pisau dan Kapak, Kesehatan Lapangan, IMPK, Bongkar Pasang Senjata, dan Lomba Essai dengan Tema : Peran Resimen Mahasiswa Dalam Mencetak Generasi Yang Tangguh dan Berjiwa Pancasila Dalam Memperisapkam Pembangunan Nasional Di Era Revolusi Industri 4.0 serta Lintas Alam sejauah 8 km.

Adapun nama nama delegasi MENWA UNIDA antara lain : Rino Wahyu Bagus Mahendra/TI 5, Ahmad Luqman Sudarsono/PBA 5, Rofi Aji Nugroho/AFI 3, Wildan Luthfi/MJ 3, dan Fahmy Akhyar Al Farabi/IQT 3. Semoga dengan hasil ini menambah motivasi dan semangat anggota untuk selalu aktif dalam setiap kegiatan sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik pada event atau lomba lomba kedepanya nanti. Warasastra Pesan Cakti. (Agus/Ed.Iqbal)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *