Menlu Retno Marsudi: Palestina Memerlukan Dukungan Kita

Menlu Retno Marsudi: Palestina Memerlukan Dukungan Kita

BPPM Gontor – Menlu Indonesia, Ibu Retno Marsudi mengatakan dalam pidato yang beliau sampaikan pada pembukaan Konferensi Internasional Forum Universitas Afrika-Asia, yang diselenggarakan oleh Universitas Darussalam Gontor, Ahad (22/7) bahwa ada satu hal yang nampaknya masih belum terwujud sejak pertemuan tingkat tinggi Indonesia-Afrika di Bandung pada tahun 1955, yaitu kemerdekaan Palestina.

Dalam pidato yang berlangsung di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) Gontor beliau dengan lantang menyerukan agar Palestina juga menjadi perhatian bersama. Sebagaimana yang telah kita ketahui, bahwa Palestina masih dalam cengkraman okupasi Israel dan situasi yang semakin tidak baik tiap harinya. Retno juga mengatakan bahwa seharusnya anak-anak Palestina mendapat pendidikan dan kebahagian.

“Palestine needs our support and attention. I encourage Universities in Asia-Afrika including those attending today’s meeting, to also support Palestine. Give the young generation education!” seru beliau berbahasa Inggris disambut tepuk tangan apresiasi dari para hadirin.

Sebelum pidato pembukaan konferensi, sebagai penutup dari sambutan Kiai Hasan, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor ada candaan renyah dari beliau kepada ibu Menlu. “Ibu Menlu ini terlihat Palestini-Palestini.”, sontak Ibu Menlu tersenyum dan segenap hadirin melepas tawa hingga membuat kesan Pertemuan begitu harmoni. Setelah menyampaikan hal tersebut, secara resmi ibu Retno membuka AAUF yang berlangsung di Unida Gontor, 22-23 Juli 2018. [Rivaldo / Ed. Wafi, Taufiq / Foto: Rifai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *