Marotil Qur’an 1440 H, Sebagai Ajang Shilaturrahim Antar TPA Binaan UNIDA

Marotil Qur’an 1440 H, Sebagai Ajang Shilaturrahim Antar TPA Binaan UNIDA

UNIDA Gontor – Guna meningkatkan ikatan shilaturrahim TPA binaan Universitas Darussalam Gontor melalui Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) mengadakan kegiatan tahunan berupa ajang perlombaan. Tahun ini Marotil Qur’an (Mahrojaanu-l Aulad fi Roudhoh Li Tarbiyati-l Qur’an) diselenggarakan di Kampus Pusat UNIDA Gontor pada Ahad, 5 Shafar 1440 yang bertepatan dengan 14 Oktober 2018. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala PPM Ustadz Noor Syahid, M.Pd.

Acara ini diikuti oleh 15 peserta yang terdiri dari 14 TPA binaan UNIDA dan satu instansi luar yaitu Islamic Center Slahung. Marotil Qur’an tahun ini melombakan 16 cabang perlombaan. Diantaranya ialah Koor (Paduan Suara), Hadroh, Majalah Dinding, Fashion Show, Tahfidz, Tartil dan masih banyak lagi. Perlombaan berlangsung lancar. Paduan suara atau Koor dan Hadroh yang tampil di atas panggung utama tampil memukau dengan berbagai kreasi dan inovasinya. Salah satu yang baru pada Marotil Qur’an tahun ini adalah pada Lomba Fashion Show. Dimana peserta lomba yang merupakan anak sholehah berumur 5-7 tahun, tidak hanya dirias saja. Tetapi, juga harus bisa berbicara di depan juri bertemakan ayah dan ibu.

Selain sebagai sarana shilaturrahim antar TPA, Marotil Qur’an juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan semangat para pengajar TPA baik pengajar lokal TPA maupun pengajar dari Unida, serta anak-anak didik masing-masing TPA. Dengan ini, diharapkan kedepannya anak-anak didik TPA semakin bersemangat dalam mengaji dan menuntut ilmu di TPA. [Fikrul/ Ed.Iqbal]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *