Mahasiswi HES Semester 4 Lakukan Studi Akademik di Yogyakarta

Mahasiswi HES Semester 4 Lakukan Studi Akademik di Yogyakarta

Yogyakarta – 17 mahasiswi Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah Kampus Mantingan, mengikuti Studi Akademik ke beberapa tempat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan ditemani oleh 2 orang dosen pembimbing, mereka bertolak dari kampus pada pukul 03.00 WIB dini hari dan transit pertama kali bertempat di Masjid Al- Aqsa, Klaten. Studi akademik ini dilaksanakan pada hari Senin, 08 Januari – Rabu, 10 Januari 2018.

Sambutan Prof. Amir Mu’allim, MIS, guru besar Fakultas Ilmu Agama Islam, mengawali rangkaian pertama dari kunjungan ke UII. Beliau memberikan penjelasan singkat tentang sejarah berdirinya Fakultas Agama Islam di UII. Fakultas yang beridiri sejak 8 juli 1945, dulunya hanya terdiri dari fakultas syariah dan tarbiyah. Salah satu ciri khas dari UII adalah Catur Darma Perguruan Tinggi yang terdiri dari 1) Pendidikan dan Pengajaran, 2) Penelitian, 3) Pengabdian Masyarakat, dan 4) Dakwah Islam. Dan mereka pula memiliki Visi “Rahmatan Li Al-Alamin”, yaitu mendasarkan segala sesuatu berlandaskan pada Ridho Illahi.

Kunjunagn Ke Industri Rumah Warna, Yogyakarta

Kunjunagn Ke Industri Rumah Warna, Yogyakarta

Kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan kunjungan ke Rumah Warna. Merupakan salah satu industri kreatif yang bergarak dibidang souvenir. Berdiri sejak  tahun 2002, Rumah kreatif ini lahir dari sebuah gagasan ide seorang mahasiswa. Berkat kegigihan dan keberanian, Nanang sebagai owner dari Rumah warna kini telah memiliki 75 cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Kelebihan yang ditawarkan adalah produknya adalah selalu up to date mengikuti style masa kini dan memberikan jaminan garansi barang seumur hidup.

Kunjungan selanjutnya ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Travel Mie Puncaknya Jogja, dan IDX (Bursa Efek Indonesia). Kegiatan studi akademik ini merupakan wadah pengembangan wawasan dalam rangka memberikan inovasi  pada mahasiswi untuk menggali potensi yang dimiliki. Sehingga kegiatan ini akan menjadi salah satu modal utama bagi mahasiswi untuk menjalankan peranannya sebagai elemen masyarakat yang berambisi melakukan perubahan, karena mahasiswi maupun mahasiswa merupakan agent of change dalam strata masyarakat yang ada.[iqbal]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *