Mahasiswa UNIDA Gontor Raih Juara 3 Lomba Baca Berita Bahasa Arab di UGM

Mahasiswa UNIDA Gontor Raih Juara 3 Lomba Baca Berita Bahasa Arab di UGM

YOGYAKARTA – Mahasiswa UNIDA Gontor menunjukkan kebolehannya dalam ajang Festival Kebudayaan Arab 2016 yang bertemakan Arabian Symphony “Art & Culture Parade”. Kali ini, perwakilan mahasiswa Program Pendidikan Bahasa Arab UNIDA Gontor meraih juara ketiga kategori kompetisi lomba baca berita Bahasa Arab diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, 28-31 Oktober 2016.

Festival Kebudayaan Arab (FKA) 2016 merupakan acara berskala nasional yang diselenggarakan dari tanggal 28 – 31 Oktober 2016. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Arab melalui berbagai macam lomba, dengan kategori: pertama, mahasiswa: Arabic Debate Competition, Reporter Speech, Reading Arabic Poetry. Kedua, siswa: Story Telling, Speech Contest. Ketiga, umum: MQK, Calligraphy, Arab Academy.

Setelah melewati seleksi yang panjang Mahasiswa utusan UNIDA Gontor Nailum raih juara ke 3 dalam kategori lomba baca berita Bahasa Arab. Acara ini Diselenggarakan atas kerjasama Fakultas Ilmu Budaya, Prodi Sastra Arab Universitas Gajah Mada (UGM), Ikatan Mahasiswa Sastra Asia Barat UGM dan pada tahun ini Festival Kebudayaan Arab UGM diketuai oleh Aulia Adi Handita.

“Alhamdulillah setelah usaha yang keras, kami bisa meraih juara ke 3. Ini merupakan suatu kesyukuran dan kebanggaan yang luar biasa” Ujar Nailum Mahasiswa utusan UNIDA Gontor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *