Mahasiswa UNIDA Gontor Menghadapi Ujian Tengah Semester

Mahasiswa UNIDA Gontor Menghadapi Ujian Tengah Semester

Pendidikan di Universitas Darussalam Gontor selalu menjadi perhatian utama. Hal ini bertujuan untuk menciptakan manusia yang cerdas secara intelektual, khususnya di bidang akademis. Untuk mencapai tujuan tersebut, UNIDA Gontor memiliki banyak program yang harus dijalani oleh seluruh mahasiswa. Salah satunya adalah Ujian Tengah Semester.

Ujian Tengah Semester (UTS) di UNIDA Gontor merupakan program institusi yang wajib dilalui oleh mahasiswa. Ujian ini berfungsi sebagai langkah untuk mengetahui peningkatan ilmu pengetahuan mahasiswa. Selain itu, ujian ini juga sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa. Yang mana hal ini akan menjadi bahan evaluasi untuk menentukan program kegiatan yang selanjutnya.

Kegiatan Ujian Tengah Semester kali ini diadakan serentak di semua kampus UNIDA Gontor. Mulai dari Kampus Pusat, Kampus Rabithah, Kampus Kediri, Kampus Magelang, Kampus Mantingan, dsb. Ujian ini akan berlangsung mulai tanggal 14-19 Maret 2015 atau 23-28 Jumadal Ula 1436.

Di Kampus Pusat UNIDA Gontor, upacara pembukaan ujian dihadiri oleh seluruh dosen dan mahasiswa. Acara tersebut dibukan oleh Pembantu Rektor 1 yaitu Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A. M.Phil. Dalam kesempatan tersebut beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa agar menjadikan ujian sebagai sarana untuk menguji kemampuan diri masing-masing agar mampu mengetahui kualitas dirinya.

Selain itu, beliau juga berpesan agar mahasiswa tidak bosan untuk mengembangkan potensi intelektualnya dengan cara membaca dan menulis. “Seluruh program yang ada di kampus ini sangatlah penting. Tolong diikuti dengan baik dan sungguh-sungguh. Kalian juga harus bisa menulis, dan kalau tidak bisa menulis maka kalian harus bisa membaca. Sekarang adalah era digital, semua serba digital, dan itu semua menuntut kalian agar bisa menulis”. Pesan Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi,

Adapun Ujian Tengah Semester di kampus cabang dibuka dengan upacara pembukaan di masing-masing kampus. Kampus UNIDA Gontor cabang Magelang dibuka oleh Bapak Rektor yaitu Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. Sementara ujian mahasiswa kampus Mantingan dibuka secara resmi oleh Dr. Dihyatun Masqon, M.A. Sedangkan di kampus Rabithah ujian dibuka oleh Dr. Setiawan Lahore, M.A.

Secara umum upacara pembukaan ujian tengah semester berjalan dengan sangat lancar. Hal itu terlihat dari antusias mahasiswa yang selalu memperhatikan nasehat dari para dosen. Selain itu, mahasiswa juga terlihat serius dalam menghadapi ujian ini. Mereka semua mempersiapkan diri dengan maksimal dalam belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *