Mahasiswa UNIDA Gontor Kampus Magelang Raih Juara 1 Lomba Esai se DIY – JATENG

Mahasiswa UNIDA Gontor Kampus Magelang Raih Juara 1 Lomba Esai se DIY – JATENG

YOGYAKARTA – Mahasiswa  UNIDA Gontor kembali menorehkan prestasinya. Kali ini dalam ajang Lomba Essay Competition se Daerah Istimewa Yogyakarta – Jawa Tengah yang bertajuk “Potensi Islamic Hedging terhadap Stabilitas Instrumen Keuangan Derivatif” diselegarakan oleh Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Kalijaga. Mahasiswa UNIDA Gontor Kampus Magelang atas nama Fatturroyhan berhasil meraih Juara 1 dalam kategori lomba esai. Esai Fatturroyan yang menulis tentang “Islamic Hedging, Spekulasi atau Manejemen Risiko ?” berhak membawa pulang piala & sertifikat penghargaan.

Penilaian karya tulis dilaksanakan dalam dua babak,  babak penyisihan dan babak final, dalam babak penyisihan peserta mengumpulkan paper dengan ketentuan dari panitia dan dalam babak ini di seleksi 5 besar paper terbaik yaitu: 1. Retno Sri Suryani dan Siti Nurhayati dari Universitas Negeri (UNY), Yogyakarta 2. Fatturroyhan Universitas Darussalam UNIDA Gontor, Kampus Magelang 3. Ahmad Riyadi Universitas Islam Indonesia UII, Yogyakarta 4. Mu’af Ali saidy Universitas Islam Indonesia UII, Yogyakarta 5. Dwi Nur Aminah, UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Babak final di laksanakan di gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ruangan 302, Rabu, 12 April 2017. Para finalis mempresentasikan paper hasil tulisannya dan di tuntut untuk mempertahankan argumentasi mereka didepan dewan juri. Presentasi selama 10 menit dan dilanjutkan sesi tanya jawab dari dewan juri.

Pemenang di perlombaan ini adalah 2 finalis terbaik dari nilai kumulatif tulisan paper dan presentasi. Dan juara 1 diraih oleh, Fatturroyhan Universitas Darussalam Gontor kampus Magelang dan juara 2 diraih oleh Ahmad Riyadi Universitas Islam Indonesia UII, Yogyakarta.

Rangkaian Lomba Essay Competition se DIY-JATENG ditutup dengan seminar nasional yang bertemakan “Menjaga Stabilitas Ekonomi Regional dalam Persaingan Pasar Global” disampaikan oleh Soni Amir Sholikhuddin S.Ag (pengusaha property), Dr. Fauzi Nugroho SE, M.M CTSi (kepala ojk DIY) dan Dr. H. Syafiq Mahmadah Hanafi, S.Ag, M.Ag (dekan FEBI UIN). Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa dalam menjaga ekonomi regional. (13/04/17)

Selanjutnya penghargaan pemenang Lomba Essay Competition diserahkan usai seminar. Atas prestasi tersebut, Fatturroyhan berharap kepada rekan-rekan “semoga mahasiwa/i di UNIDA Gontor terus berkarya dan menggapai impian, jangan pernah berpuas diri dalam menuntut ilmu gunakan masa muda kita dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

  • Editor: Wafi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *