“Marching Band” Mengabdi Melalui Hobi

“Marching Band” Mengabdi Melalui Hobi

UNIDA – Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor memliki kewajiban untuk mengabdikan dirinya di masyarakat, salah satunya melalui skill dalam bermain “Marching Band”. Pengabdian ini menjadi kebanggaan tersendiri karena berhasil membawa peserta didiknya meraih juara. Salah satu sekolah yang menjadi binaan mereka, yaitu Sekolah Dasar Baitul Qur’an menjadi juara umum pada kompetisi Marching Band yang diadakan oleh Kapolres Madiun pada 17 Maret 2019.

“1 bulan kita latihan, menampilkan apa yang kita ajarkan. Luar biasa kita bangga dan sangat mengapresiasi mereka” ujar Agung Tri Setyo, mahasiswa UNIDA Gontor, pembimbing senior Marching Band binaan UNIDA, Al Fanada, SD Baitul Qur’an.

Saat ini ada sekitar 11 mahasiswa UNIDA Gontor yang menjadi pembimbing di Al Fanada. Semangat optimisme juga disampaikan oleh pembimbing yang lain, yaitu Muammar Qadafi, “Kita sangat yakin dan betul-betul optimis pada mereka dan kita juga bangga mereka sudah maksimal menunjukan bakatnya”. Prestasi yang diperoleh ini menjadi bukti bahwa mahasiswa santri juga bisa mengamalkan apa yang telah menjadi passion-nya, menoreh keberkahan dengan menjadi orang yang bermanfaat dengan ilmu yang bermanfaat.

Kejuaraan yang diselenggarakan di GOR Kota Madiun ini merupakan kejuaraan Marching Band yang diikuti oleh sekolah-sekolah dari tingkat SD hingga SMA se-kabupaten Madiun. Kejuaraan ini menjadi salah satu upaya untuk mengembangkan skill dan teknik marching band yang dimiliki oleh sekolah-sekolah. [Ziyad Safirul Auliya/Ed:Muhamad Fikrul Umam]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *