Mahasiswa SAA UNIDA Gontor Kampus 4 Kediri Adakan Studi Akademik Di Malang – Surabaya

Mahasiswa SAA UNIDA Gontor Kampus 4 Kediri Adakan Studi Akademik Di Malang – Surabaya

UNIDA Gontor – Rabu, 17 Januari 2018 Mahasiswa Prodi Studi Agama Agama (SAA) Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor kampus 4 Kediri mengadakan Studi Akademik ke Surabaya dan Malang. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (Rabu, 17/01/2018) s/d (Kamis, 18/01/2018) mengunjungi ke beberapa tempat pribadatan agama yang ada di Indonesia. Di daerah Surabaya rombongan studi akademik mengunjungi Pure Jagad Karma, Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria. Sedangkan di Malang berkunjung ke Klenteng Eng An Kiong.

Studi Akademik Prodi SAA Fakultas Ushuluddin merupakan kegiatan wajib bagi seluruh mahasiswa semester 4 yang berjumlah 40 orang dengan diidampingi oleh 2 pembimbing, yaitu Abdullah Muslich Rizal Maulana, S.Fil.I, M.A dan Supratman, S.Ag. Studi akademik merupakan syarat untuk mengikuti kegiatan Studi Pengayaan Lapangan (SPL) di semester 6 nanti. Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan menunjang pembelajaran mahasiswa di bangku perkuliahan atau bisa di sebut acara ini adalah latihan dari SPL.

Selain mengunjungi tempat ibadah, mahasiswa UNIDA Gontor juga melakukan kunjungan ke Pesantren Mahasiswa Al-Hikam dan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) di Malang. Selama dua hari studi akademik berlangsung berbagai macam kegiatan dalam bentuk penelitian, diskusi umum, seminar, praktek dan lain sebagainya.

Acara ini berlangsung dengan baik dan lancar dengan memberikan pengalaman bagi mahasiswa berupa penelitian yang baik, keberanian dalam mengajukan pertanyaan dan pendapat, penggalian masalah dari tiap objek yang berbeda serta kemandirian dalam memetik manfaat, pelajaran, hikmah dan berakhir dengan memberikan kesimpulan yang bijak dengan memahami kekurangan serta mencontoh kebaikan dari tiap objek yang berbeda. [Tim Redaktur Gontor 3]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *