Mahasiswa K3 UNIDA Gontor Berperan Aktif di LKTI Nasional IOSH SUMMIT 2015

Mahasiswa K3 UNIDA Gontor Berperan Aktif di LKTI Nasional IOSH SUMMIT 2015

Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) harus dilaksanakan di setiap perusahaan dalam rangka menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean. Penerapan SMK3 tersebut akan berpengaruh dalam peningkatan kualitas produk, produktivitas tenaga kerja dan efisiensi perusahaan yang mampu meningkatkan daya saing di pasar bebas. Perlindungan atas Keselamatan dan Kesehatan Kerja di perusahaan menjadi salah satu syarat wajib yang harus diterapkan dalam persaingan di tingkat ASEAN dan era globalisasi yang ketat.

Mahasiswa Program Studi Diploma 4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor mengikuti rangkaian kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) IOSH mulai tanggal 22 – 24 Oktober 2015. Dari 5 abstrak yang lolos tiga abstrak maju dalam 10 besar finalis LKTI.

Pada LKTI Nasional IOSH SUMMIT 2015 yang diselenggarakan oleh Prodi D4 K3 FK UNS ini, Balya Husein mahasiswa Prodi D4 K3 FIK UNIDA berhasil meraih juara 3. Mahasiswa yang masih duduk di semester satu ini  membuat karya tulis ilmiah dengan judul “I Throw I Sorting Sebagai Upaya Peningkatan Kesadaran Hidup Selamat dan Sehat (Simulasi Pemberdayaan Masyarakat dengan Pembentukan Bank Sampah)”.

Adapun dua judul karya tulis yang lainnya berhasil masuk dalam 10 besar. Semoga dengan mengikuti kegiatan ini, mahasiswa terus bersemangat dalam belajar terutama dalam menulis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *