Mahasiswa Ilmu Komunikasi Kunjungi PT. KAI, Radar Madiun, dan BBS TV

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Kunjungi PT. KAI, Radar Madiun, dan BBS TV

IMG-20151123-WA0002Dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa ilmu komunikasi universitas Darussalam gontor, kami melakukan study banding ke beberapa tempat di daerah Madiun. Objek yg kami kunjungi adalah PT. KAI Madiun, Radar Madiun dan BBS TV.

Objek pertama adalah PT. KAI Madiun. Rombongan berangkat dari pukul 07:30 WIB  dengan kekompakan dan kebersamaan tiba di PT. KAI pada pukul 08:00 WIB. Setibanya di Stasiun Madiun, PT. KAI Madiun yang diwakili oleh Bapak Bambang Sasmito Aji menjelaskan tentang semua hal yg berkaitan dg stasiun Madiun. Penjelasan dari pengalaman – pengalaman beliau yang mampu membuat stasiun Madiun berbeda dengan stasiun lain seperti saat ini.

Kami mendapatkan ilmu tentang PR (public relation), selain itu kami juga bisa mengetahui tentang pembelian tiket dengan Sistem boarding, mengganti jam keberangkatan, dan juga mencetak tiket dengan kode booking.

Setelah itu kami melanjutkan kunjungan ke objek selanjutnya, yaitu salah satu media massa di Madiun yaitu Radar Madiun. Disana kami mendapatkan suatu hal yang membuat kami takjub dengan adanya Koran yang bisa dijadikan majalah kami berusaha untuk dapat meniru dan juga ingin mencoba hal baru tersebut.

BBS TV adalah objek terakhir untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. BBS TV yang merupakan TV lokal ini memberi kita sebuah hal tentang presenter, editing, dan juga pembuatan naskah berita.

Dalam adanya kunjungan ini, mahasiswa ilmu komunikasi semester 3 mendapatkan gambaran tentang PR, broadcasting, dan juga jurnalistik. Sehingga mereka bisa faham dan mempraktekannya karena hal ini merupakan sebuah hal yang paling efektif dalam pembelajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *