Mahasiswa EI UNIDA Gontor Raih Juara Kedua video Creative PRESENT 2017 di STEI Tazkia Bogor

Mahasiswa EI UNIDA Gontor Raih Juara Kedua video Creative PRESENT 2017 di STEI Tazkia Bogor

BOGOR – Mahasiswa UNIDA Gontor menunjukkan kebolehannya dalam kompetisi Olimpiade Ekonomi Islam. Kali ini, perwakilan mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam UNIDA Gontor meraih juara kedua kategori kompetisi Video Creative dalam Ajang Progres Shariah Economic Event (PRESENT) 2017 diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bidang Keilmuan Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Tazkia. (13/03)
Event yang diadakan setiap tahunnya ini merupakan suatu rangkaian Acara tahunan Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Progres dalam memperingati Milad KSEI Progres. PRESENT adalah Event Terbesar KSEI Progres yang mana diselenggarakan di STEI Tazkia. PRESENT 2017 bertujuan untuk memperkenalkan Ekonomi Islam kepada Masyarakat dan Menanamkan Ilmu Pengetahuan tentang Ekonomi Islam lebih mendalam. Berbeda dengan tahun sebelumnya acara tahun ini bertemakan “Industri Halal” terdiri dari tiga cabang perlombaan yaitu: Lomba Cerdas cermat bagi SMA sederajat, Karya Tulis Ilmiah dan Video Creative bagi mahasiswa.
Adapun kategori lomba Video Creative yang diikuti Mahasiswa EI UNIDA Gontor ada beberapa seleksi yang harus dilalui. Pertama diupload di You Tube. dalam seleksi pertama penilaian dengan menghitung likes yang dihasilkan dalam video tersebut. Lalu seleksi kedua dipilih lima besar terbaik. dan pada tahap akhir tiap-tiap peserta mempersentasikan video tersebut di STEI Tazkia.
Acara yang diselenggarakan pada 10 – 13 Maret 2017 setelah melalui seleksi panjang, maka terpilih 5 peserta terbaik lomba Video Kreatif PRESENT 2017 yang bertemakan “Potensi Indonesia Sebagai Negara dengan Halal Industri Terbaik” salah satu diantaranya adalah Video yang berjudul “KEPO” – Makanan Halal di Indonesia merupakan karya dari Wisdom Team dilegasi EI UNIDA Gontor yang bersaing dengan beberapa Universitas, diantaranya: LDK As-Salam Universitas Trilogi, Kalpro Production Universitas Ahmad Dahlan, argUMent Universitas Mataram, dan Hijabi’s Team Univesitas Jember.
“Semoga dengan mengikuti even ini menjadi awal untuk berkembangnya Universitas Darussalam Gontor dan juga menambah semangat teman – teman mahasiswa dalam berkompetisi baik dalam ranah nasional maupun internasional”. Ujar Puja salahsatu Mahasiswa delegasi EI UNIDA Gontor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *