LPP Gelar Workshop Pengelolaan Website dan Media Sosial

LPP Gelar Workshop Pengelolaan Website dan Media Sosial

UNIDA Gontor – Guna meningkatkan mutu publikasi Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Lembaga Penerbitan dan Publikasi (LPP) menggelar Workshop Pengelolaan Website dan Media Sosial bagi pengelola website pusat, fakultas, program studi, lembaga, biro dan dewan mahasiswa di lingkungan kampus UNIDA Gontor. Kegiatan digelar pada Sabtu – Ahad, 07 – 08 April 2018 di Hall Siroh Nabawiyah Lantai 2.

Wakil Rektor II UNIDA Gontor Dr. Setiwan bin Lahuri, M.A. membuka kegiatan yang diikuti oleh 120 orang peserta. Pada kesempatan tersebut Dr. Setiawan menyampaikan bahwa pada intinya pentingnya pengelolaan website dengan baik dilingkungan kampus.

Pemateri dan Peserta Workshop Pengelolaan Website dan Media Sosial berpose bersama.

“Kita memerlukan pengelolaan website yang baik dan serius, karena para alumni dan civitas akademika berpatokan pada website untuk mengetahui informasi terkini tentang informasi yang ada di UNIDA Gontor, mengingat banyaknya kegiatan akademik dan penunjang akademik yang perlu di ketahui oleh segenap civitas akademika dan para alumni UNIDA khususnya dan alaumni Gontor pada umumnya.”, ujar Wakil Rektor II.

Adapun materi yang disampaikan pada hari pertama adalah (1) Standar Operasional Pelaksanaan (SOP)  oleh Kepala LPP Dr. Jarman Arroisi, M.A, (2) Hosting dan Domain Website oleh Kepala PPTIK Oddy Vurgantara Putra, M.T, (3) Ruang Lingkup Pengelolaan Website oleh Kepala Devisi Website LPP Faisal Reza, M.Kom

Sedangkan di hari kedua peserta melaksanakan teori dan praktek update konten website (1) Teknik Menulis ‘Feature News’ oleh Kandidat Doktor AFI UNIDA Gontor Bahrul Ulum, M.Pd, (2) Tenik Menulis ‘Straight News’ oleh Dosen ILKOM Deden Mauli Darajat, M.Sc. (3) Konten Website dan Media Sosial oleh Sekertaris Rektorat Taufiq Affandi, M.Sc.

Semoga dengan diadakannya workshop pengelolaan website dan media sosial ini dapat diterapkan pada unit kerja masing-masing, sehingga dapat menunjang publikasi universitas melalui website masing-masing fakultas, program studi, lembaga, biro dan Dewan Mahasiswa di UNIDA Gontor serta memberikan informasi yang aktual dan bermanfaat. [Hibatul Wafi]

Artikel Terkait Media

Penutupan media sosial

Memanfaatkan Media Sosial Sebagai Media Dakwah Masa Kini

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *