LP3M Hadiri Workshop Peningkatan Mutu Publikasi dan Jurnal Ilmiah di STIT Muhammadiyah Pacitan

Dalam menciptakan kualitas perguruan tinggi setidaknya hal utama yang harus diperhatikan yaitu tri darma perguruan tinggi dan peningkatan hasil publikasi berupa karya ilmiah jurnal. Guna mencapai publikasi yang mumpuni maka diperlukan berbagai kegiatan penunjang diantaranya pelatihan teknis penulisan karya tulis ilmiah dan pengelolaan jurnal ilmiah baik tingkat jurusan, fakultas dan universitas di suatu perguruan tinggi.

Bertolak dari hal di atas, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNIDA mengutus Nofansyah Ibrahim, S.I.P, M.A. sebagai perwakilan untuk mengikuti pelatihan penulisan jurnal ilmiah dan pengelolaan artikel ilmiah dalam jurnal berbasis Open Journal System (OJS) yang diselenggarakan oleh STIT Muhammadiyah Pacitan dengan harapan meningkatkan kualitas publikasi Universitas Darussalam Gontor.

Workshop Peningkatan Mutu Publikasi dan Jurnal Ilmiah di Gedung PLUT UMKM Pacitan yang dilaksanakan oleh STIT Muhammadiyah Pacitan bertujuan untuk:

  1. Meningkatkan kualitas publikasi Universitas Darussalam Gontor
  2. Mengembangkan wawasan pengelola jurnal ilmiah tingkat prodi dan fakultas tentang jurnal online berbasis OJS
  3. Salah satu bentuk komitmen menjadikan UNIDA Gontor sebagai kampus berbasis penelitian dan

Keterlibatan UNIDA Gontor dalam acara ini diharapkan dapat membangun semangat publikasi karya ilmiah di lingkungan UNIDA Gontor yang saat ini sedang gencar untuk didorong lebih aktif dan produktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *