LDK Luqman Al-Hakim Adakan Madrasah Ruasa

LDK Luqman Al-Hakim Adakan Madrasah Ruasa

UNIDA GontorSebagai salah satu rentetan kegiatan “Madrasah Ruasa” yang diadakan oleh UKM Luqman Al-Hakim UNIDA Gontor, diadakanlah Outband dan Tadabbur Alam ke Gunung Beruk, yang terletak di daerah Karang Patihan, Kecamatan Balong, Kab. Ponorogo. Sekitar setengah jam lama perjalanan dari Kampus UNIDA di Siman menggunakan mobil. Kegiatan ini diikuti oleh 27 anggota dari UKM Luqman Al-Hakim.

Kegiatan ini diadakan pada hari Jum’at, 5 Januari 2018. Peserta berangkat dari UNIDA pada pukul 06.45. Sepanjang perjalanan, mereka disuguhi dengan suasana pedesaan Daerah Ponorogo yang mayoritas merupakan persawahan dan dikelilingi pegunungan. Sesampainya di objek tujuan, peserta langsung memulai hiking dan menaiki Gunung Beruk. Medan yang dilalui tidak terlalu berat, karena sebagian telah dibuat berundak-undak.

Sesampainya di puncak, para peserta mengadakan renungan dan muhasabah. Kemudian diadakan penulisan Visualisasi Mimpi-mimpi oleh masing-masing peserta. Mimpi-mimpi itu merupakan target dan cita-cita yang harus mereka capai. Mimpi-mimpi ini mereka tulis di sini sebagai motivasi dan patokan mereka dalam menjalani hidup.

“Mimpi-mimpi ini kalian tulis supaya hidup kita lebih terarah, tidak amburadul. Dan sebagai motivasi untuk terus berjuang dan belajar.” Begitulah kurang lebih yang disampaikan oleh salah satu Ketua UKM Lukman Al-Hakim, Sayyid Hammas.

Setelah penulisan, beberapa peserta diperkenankan membacakan mimpi-mimpi mereka sebagai gambaran dan agar didoakan oleh seluruh peserta kegiatan itu.

Kemudian acara pun dilanjutkan dengan outbond dan permainan. Permainan-permainan ini ditujukan untuk melatih konsentrasi, kerja sama dan kepemimpinan. Mengingat bahwa, kita harus selalu fokus dalam meraih apa yang kita impikan dan kita cita-citakan. Dan ketika menjadi pemimpin harus bisa bekerja sama dan memiliki jiwa-jiwa leader yang bisa disegani oleh anggota-anggotanya.[fikrul]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *